Sejumlah Parpol di Pesawaran Keluhkan Tempat Pelaksanaan Bimtek

GEDONGTATAAN – Beberapa partai politik di Kabupaten Pesawaran, keluhkan tempat yang disiapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten setempat, yang tidak representatif untuk menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait pelaporan dana kampanye pemilihan umum 2019.

Menurut salah satu peserta yang mengikuti bimtek tersebut, dirinya sangat menyayangkan tempat yang dipilih oleh KPU untuk pelaksanaan bimtek tersebut.

“Kenapa tempatnya di kantor KPU sendiri, padahal kita tau kantor KPU tidak memiliki aula ataupun gedung yang cukup luas untuk menampung peserta yang hadir,” jelasnya, yang meminta namanya tidak dipublikasikan, Kamis (13/9).

Baca Juga:  32 Anggota Satgas Bimtek Siskeudes

“Pokoknya tempatnya ini sangat tidak representatif sama sekali untuk diadakan bimtek ini, liat saja para peserta berdesakan untuk duduk, disini juga sangat panas karena tempatnya kecil orang yang datang banyak, mau bergerak saja susah,” tegasnya.

Sedangkan menurut Liaison Officer (LO) salah satu partai politik, yang enggan namanya disebutkan, membenarkan hal tersebut, dirinya menilai tempat yang disiapkan KPU tidak layak untuk di gelar Bimtek.

“Anggaran yang dimiliki KPU kan besar, masa menyewa tempat yang cukup besar saja tidak bisa, beda sekali seperti pada pemilu yang lalu, para utusan partai melaksanakan bimtek di hotel yang ada di Bandar Lampung,” jelasnya dengan nada kesal.

Baca Juga:  Soal Bimtek Abal-Abal, DPRD Pesawaran Gelar Hearing dengan Disdik

Sementara, sekertaris KPU Budi Utomo, tidak berkomentar banyak atas keluhan keluhan yang di keluarkan oleh utusan partai, dirinya bergegas langsung menuju parkiran mobil untuk meninggalkan kantor.

“Tanya saja sama para komisioner, mereka kan sudah hebat, kalau untuk masalah ini saya tidak tau,” ketusnya.

“Kalau masalah anggaran, saya tidak memiliki anggaran jadi silahkan tanya saja kepada komisioner saya tidak tau menahu masalah ini,” jelasnya sambil masuk kedalam mobil.

Baca Juga:  APDESI Pringsewu Bimtek ke Jawa Tengah

Sementara, Komisioner KPU Pesawaran, Bidang Hukum dan Pengawasan, Yatin Putro Sugino, mengatakan, masih banyak rangkaian bimtek yang akan dijalani, dan mereka berpindah pindah tempat.

“Kalau kita sering mengadakan bimtek di hotel, rumah makan, bahkan tempat rekreasi saja kita sering. Memang kebetulan ini kita adakan di kantor, tidak masalahkan,” jelasnya.

Disinggung terkait, ada anggaran yang seharusnya digunakan untuk sewa gedung dirinya tidak mengetahui masalah anggaran, karena menurutnya itu ranah dari sekertaris.

“Kalau masalah anggaran silahkan tanya kepada sekertaris, kalau komisioner tidak mengetahui masalah anggaran,” pungkasnya. (MH/PS)

Bimtek

Posting Terkait