Sejumlah Pejabat Utama, Puluhan Personel Polres Tanggamus Hingga PHL Raih Penghargaan

Tanggamus – Puluhan personel Polres Tanggamus meraih penghargaan baik dari Kapolda Lampung, Bupati maupun Kapolres Tanggamus atas sejumlah prestasi baik pengungkapan kasus, loyalitas melampaui tugas dan pembinaan Kamtibmas serta pembubaran orgen tunggal.

Penghargaan kepada personel tersebut diserahkan Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK melalui kegiatan sederhana usai Sertijab Kapolsek Sumberejo di lapangan Mapolres, Senin (5/6/21) pagi.

Penyerahan kepada empat perwakilan diantaranya Kasat Lantas AKP Jonnifer Yolandra, SIK. MH., Kasat Intelkam AKP Samsuri, SH. MH, Kapolsek Cukuh Balak Ipda Eko Sujarwo, SH. M.Si dan Aipda Reri Haryadi.

Adapun personel yang meraih penghargaan tersebut meliputi Waka Polres Tanggamus Kompol Heti Patmawati, SH. SIK., Kabag Ops Polres Tanggamus Kompol Bunyamin, SH. MH. dan Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP Jonnifer Yolandra, SIK. MH.

Ketiganya diberikan penghargaan Jasa dan Dedikasinya Terhadap Keberhasilan Kegiatan Pengamanan Idul Fitri Ops Ketupat dan Pengamanan Posko Penyekatan Arus Mudik dan Arus Lebaran Idul Fitri 1442 H dalam Rangka Pencegahan Wabah Covid-19 yang dilaksanakan secara masif.

Kasat Intel Polres Tanggamus AKP Samsuri, SH. MH meraih Penghargaan Kapolda Lampung Atas Prestasi, Dedikasi dan Loyalitas telah Berupaya Mengelola Situasi Kamtibmas/Dinamika Pemilihan Kepala Pekon Menjelang, Pada Saat dan Setelah Pemilihan Kepala Pekon Serentak Sebanyak 220 Pekon dari 229 Pekon Yang Ada di Kabupaten Tanggamus Tahun 2020.

Selanjutnya, Penghargaan Bupati Tanggamus kepada Perwira yang Telah Melakukan Tindakan Tegas Terukur Pada Pembubaran Kegiatan Masyarakat Dimasa Pandemi Covid-19 di Pekon Karang Agung Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus.

Perwira tersebut meliputi, Kasat Sabhara Polres Tanggamus AKP Sururudin, Kasat Reskrim Polres Tanggamus Iptu Ramon Zamora, SH. MH., Kapolsek Kota Agung AKP Muji Harjono, SE., Kapolsek Limau AKP Oktafia Siagian, SH., Kapolsek Wonosobo Iptu Juniko, SH., Kapolsek Pulau Panggung Iptu Musakir, SH., Kapolsek Pugung Ipda Okta Devi, SH. MH., Kapolsek Cukuh Balak Ipda Eko Sudjarwo, SH. M.Si., Kapolsek Pematang sawa, Ipda Ahmad Junaidi.

Lalu, Perwira Polres Tanggamus dan Polsek Iptu Heri Yulianto, ST., Iptu Agustinus TPH., Iptu Ujang Srikandi, SH., Ipda Rudi Kisbiantoro, S.Pd. SH., Ipda Ujang Wahyudi dan Ipda Sukarjo, Ipda Arief Janto, S.Ip., Ipda Hamdan, Ipda Zulkarnain.

Selanjutnya, bintara 38 Polres Tanggamus dan Polsek jajaran yakni Aipda Nofriansyah JS. SH, Aipda Yudiwansyah, Aipda Mamay Rahmat, Aipda Vincensius, S.Ip., Aipda Mailansyah, Aipda Sofyan Ar Rasyid, Aipda Julianto, SH., Bripka Wayan Aris Pramana, Bripka Susanto, Bripka Indra Saputra, Bripka Andi Sugiwansyah, Bripka Jhoni Firmansyah, Bripka I Made Ari Susila, SH., Bripka Dedy Saifuddin, Bripka Angga Aradea, Bripka Barbara, Bripka Andi Eka Saputra.

Kemudian, Bripka Yadi Nofrian, Bripka Iskandar Dinata, Bripka Hendri Siahaan,S.Ip., Bripka Novi Irmawan, Bripka Fero Anggoro, Bripka Dhanu Febrianto, S.Ip, Brigpol Eko Priyono, Brigpol Ariyus Murdani, Brigpol Bambang Haryanto, Brigpol Ahmad Samsuri, Briptu Rifki Sukron, Briptu Yudha Septia Ikhsan, Briptu Dapid Apria Utama, Briptu Ariza, Bripda M.Dafa Alfaraby, Bripda Bayu Sugara, Bripda Deski Saputra, Bripda Ilham Bimantoro, Bripda Aldi Prasetyo, Bripda Rio Adi Setiawan dan Bripda Glen Marthen W dan PHL Yoga Mahardika.

Penghargaan lain diterima Kapolsek Cukuh Balak Ipda Eko Sujarwo, SH. M.Si yakni atas prestasinya melebihi panggilan tugas dalam memimpin ungkap Kasus Narkoba, Perjudian dan Illegal Logging di Wilayah Hukum Polsek Cukuh Balak dan Membuat Terobosan Kreatif Melaksanakan Pembinaan terhadap warga Cukuh Balak sejumlah 25 orang yang terindikasi Narkoba.

Penghargaan kepada Bintara Polsek Cukuh Balak Aipda Aam Zulkarnaen, Aipda Reri Haryadi, Bripka Sigit Destriantara, S.Pd. atas prestasi dan dedikasinya dalam mengungkap kasus Narkoba dan Perjudian di Wilayah Hukum Polsek Cukuh Balak.

Penghargaan Atas prestasinya melebihi panggilan tugas dalam mengungkap kasus Narkoba, Perjudian dan Ilegal Logging di Wilayah hukum Polsek Cukuh Balak kepada Bripka Doni Haryanto, Bripka Alfian Deni S., Bripka Evan Futra F dan Briptu Rama Andika S.

Lalu, Briptu Rama Andika Sukanta meraih penghargaan Ungkap Kasus Narkoba, Perjudian di Wilayah Hukum Polsek Cukuh Balak dan Membuat Terobosan Kreatif Melaksanakan Pembinaan terhadap warga Cukuh Balak sejumlah 25 orang yang terindikasi Narkoba.

Atas prestasi dan dedikasinya yang melebihi panggilan tugas mendatangi masyarakat di Pulau Tabuab dalam rangka memberikan pembinaan dan sosialisasi rekrutmen penerimaan Polri diberikan kepada Bripka Alan Prayogi, Aipda Sofyan Rasyid, Brigpol Andri Setiawan, Briptu Chandra Saputra dan PHL Imam Firmansyah.

Terakhir PHL Subbag Humas Bag Ops Polres Tanggamus, Kris Monika atas prestasinya memiliki integritas dan dedikasi yang tinggi dalam melaksanakan aktifitas kerja pada Subbag Humas Polres Tanggamus.

Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK mengucapkan terima kasih kepada personel yang berprestasi, sebab dengan penghargaan tersebut menjadi kebanggan Polres Tanggamus.

“Saya perlu saya sampaikan rekan rekan semuanya ada beberapa penghargaan yang diserahkan pada pagi hari ini ada yang dari bapak Kapolda, Bupati Tanggamus dan juga ada yang dari Kapolres Tanggamus,” kata AKBP Oni Prasetya dalam sambutannya.

Sambungnya, untuk Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP Jonnifer Yolandra dan seluruh personel pada saat pelaksaan Pos Pam Idul Fitri, bahwa Pos Pam Polres Tanggamus sangat diapresiasi Wakapolda Lampung.

“Dalam Kunjungan Bapak Wakapolda Lampung pos yang dibuat oleh Polres Tanggamus dari mulai di Semaka, Kota Agung dan Pugung, itu diapresiasi oleh bapak Wakapolda sebagai selama dikunjungi oleh pak wakil dari hasil keliling pak wakapolda ke Pos Pam Polres Jajaran beliau menyampakai Pos terbaik adalah Polres Tanggamus,” ujarnya.

Kemudian kepada AKP Samsuri Piagam tersebut diberikan oleh Kapolda Lampung dalam hal penanganan Pilkakon perlu diketahui dan disampaikan Pilkakon Tanggamus desember kemarin itu adalah terbesar diseluruh Republik Indonesia jumlah pekonnya 220 namun pada saat itu Menteri Dalam Negeri Menyampaikan atau bahwasanya dalam satu TPS tidak bolh lebih dari 500 pemilih.

“Syukur alhamdulilah semua bisa kita lewati tertib aman dan lancar tentunya itu semua kontribusi dari rekan rekan sekalian, baik dari reken rekan bintara sampai perwira maupun pejabat utama yang ada di Polres Tanggamus ini,” tandasnya.

Kapolres juga mengucapkan selamat kepada seluruh personel yang mendapatkan penghargaan baik pejabat utama (PJU), Kapolsek, Bintara maupun PHL Polres Tanggamus.

“Selamat atas penghargaan tersebut, semoga dengan penghargaan tersebut dapat terus memotivasi kinerja menjadi lebih baik lagi dalam pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya. (*)

Posting Terkait