Sekap ABG Tiga Hari, Dandi Divonis Penjara 9 Tahun

 

Bandar Lampung-Akibat melarikan ABG 17 tahun selama tiga hari dua malam  hingga melakukan tindak asusila  Dandi Suryoto  Pemuda Asal Kecamatan Panjang  Kota Bandar Lampung  divonis oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Tanjung Karang  dengan hukuman pidana penjara selama sembilan tahun  dan diwajibkan membayar denda sebesar 800 juta rupiah  dengan subsidair denda yaitu penjara selama satu bulan.

Lelaki 20 tahun ini sebelumnya dituntut oleh jaksa untuk menjalani pidana penjara selama 10 tahun  dan denda sebanyak 800 juta rupiah  dengan subsidair denda yaitu pidana kurungan badan selama tiga bulan .

Dandi suryoto dihukum lantaran terbukti telah melakukan tindak asusila terhadap anak dibawah umur berinisial  Ed yang diketahui merupakan seorang siswi sekolah menengah atas  di sebuah sekolah negeri di padang cermin.

Perkara ini bermula sekitar januari 2020 lalu  saat Ed dan dua orang temannya menghampiri terdakwa di rumahnya di wilayah panjang  bandar lampung  dan memutuskan untuk menginap di kediaman terdakwa yang merupakan pacar korban.

Setibanya di rumah terdakwa  korban pun diajak untuk berpesta miras jenis tuak  yang selanjutnya minuman tersebut membuat korban merasa pusing lalu tertidur beberapa jam kemudian.

Saat korban tengah tertidur  terdakwa pun masuk ke kamar dan menemukan korban yang sedang terbaring  hingga muncullah niat terdakwa untuk bertindak tidak senonoh terhadap korban  dengan merayu dan pada akhirnya keduanya behubungan layaknya suami istri selama korban menginap di rumah terdakwa.

Sepulangnya dari rumah terdakwa  orang tua korban yang tak terima mendengar kisah yang dialami anak gadisnya tersebut  akhirnya melaporkan tindak pidana asusila terhadap Ed ke pihak berwajib  hingga terdakwa pun ditangkap dan diamankan. (Nus)

Posting Terkait