Sekda Lamtim Ngopi Bareng Jurnalis

WAY JEPARA – Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur Syahrudin bersama jajaran Ngopi bareng Jurnalis yang tergabung di dalam organisasi Ikatan Wartawan Online (IWO) di Sekretariat IWO, tepatnya di Jl. Lintas Timur, No 107, Desa Braja Asri, Way Jepara, Rabu (13/02/2019).

Dalam kunjungannya Sekda tampak didampingi oleh Kabag Humas Mujianto dan Kepala Dinas Komunikasi Dan informatika Takdirullah serta beberapa staf dari kedua Dinas yang hadir.

Baca Juga:  2020: Meneropong Independensi Media dan Kebebasan Berekspresi di Lampung

“Saya berharap kepada kawan-kawan silahkan mengkritik dan memberi masukan kepada pemerintah Kabupaten Lampung Timur. Kami selaku Pemerintah akan selalu terima kritikan itu asalkan sama-sama untuk membangun Kabupaten kita ini,” ujar Syahrudin.

Masih dikatakan Sekda, “Saya lihat juga sejauh ini wartawan yang tergabung dalam organisasi ini (IWO) banyak berita-beritanya yang berimbang, itu yang kami harapkan,” tambahnya.

Baca Juga:  Danrem Gatam Coffee Morning Bersama Jurnalis

Di tempat yang sama, ketua Ikatan Wartawan Online Lampung Timur menyampaikan akan siap bersinergi berkomitmen dengan pemerintah Kabupaten Lampung Timur.

Edi Arsadad menyampaikan, siap untuk bersinergi, menjalin kemitraan yang baik kepada pemerintah.

“IWO berkomitmen kepada seluruh anggota untuk menciptakan wartawan yang profesional, maka dari itu kami hampir setiap bulan sekali selalu mengadakan pelatihan Jurnalistik,” ungkapnya.

IWO juga tidak anti kritik, wartawan IWO siap dikoreksi jika di lapangan terdapat wartawan yang menyimpang dari kaidah-kaidah Jurnalis.

Baca Juga:  Hari Kebebasan Pers Sedunia, Jurnalis akan Aksi Damai di Bundaran Adipura

Edi Arsadad mengapresiasi Sekretaris Daerah yang berkomitmen untuk melaksanakan UU keterbukaan informasi publik.

“UU keterbukaan informasi publik dilaksanakan secara bersama-sama oleh Pemda sebagai pemangku kepentingan, karena pada dasarnya undang-undang tersebut sesuai dengan tujuan pers, Pemerintah dan masyarakat untuk mewujudkan pembangunan yang diharapkan,” pungkasnya. (RA)

Jurnalis

Posting Terkait