Sekda Lamtim Pimpin Apel Peringatan Harkitnas ke -111

Foto: Rusman Ali

SUKADANA –  Dihadapan ratusan Aparatur Sipil Negara yang ada di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Lampung Timur, Junaidi pimpin Apel Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke -111 di Halaman Depan Pemkab Lampung Timur, Senin (20/05).

Apel yang diikuti oleh seluruh ASN golongan II, III dan IV di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur itu mengangkat tema “Bangkit Untuk Bersatu” yang mana bertujuan untuk bangkit kembali menjalin persatuan dan kesatuan dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia.

Baca Juga:  Syahrudin Kunjungi Dinas PMD Lampung Timur

Dalam penyampaiannya, membacakan sambutan dari Menteri Komunikasi Dan Informatika Republik Indonesia, Junaidi mengatakan bahwa Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-111, 20 Mei 2019, kali ini sangat relevan jika dimaknai dengan teks Sumpah Palapa.

“Kita berada dalam situasi pasca-pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat kita. Kita mengaspirasikan pilihan yang berbeda-beda dalam pemilu, namun semua pilihan pasti kita niatkan untuk kebaikan bangsa. Oleh sebab itu tak ada maslahatnya jika dipertajam dan justru mengoyak persatuan sosial kita,” kata dia.

Baca Juga:  Lambar Peringati Harkitnas

Lebih lanjut ia menambakan, Alhamdulillah, sampai sekarang ini tahap-tahap pemilihan presiden dan wakil presiden serta anggota legislatif berlangsung dengan lancar. Kelancaran ini juga berkat pengorbanan banyak saudara-saudara kita yang menjadi anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara, bahkan berupa pengorbanan nyawa.

“Sungguh mulia perjuangan mereka untuk menjaga kelancaran dan kejujuran proses pemilu ini,” ungkapnya.

Baca Juga:  Harkitnas Momen untuk Bangkit & Bersatu

“Sambil mengirim doa bagi ketenangan jiwa para pahlawan demokrasi tersebut, alangkah eloknya jika kita wujudkan ucapan terima kasih atas pengorbanan mereka dengan bersama-sama menunggu secara tertib ketetapan penghitungan suara resmi yang akan diumumkan oleh lembaga yang ditunjuk oleh undang-undang, dalam waktu yang tidak lama lagi,” pungkasnya.(ALI)

Harkitnas Sekda Lamtim

Posting Terkait