Sekda Tanggamus Sambut Kepulangan Jamaah Haji

TANGGAMUS – Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus H. Andi Wijaya, ST. MM didampingi Asisten dua dan tiga beserta Forkopimda menyambut jamaah haji asal Tanggamus tahun 1439 H/2018 M di Gedung Islamic Center Bandar Lampung, Rabu (19/09) malam.

Penjabat Bupati Tanggamus diwakili oleh Sekretaris Daerah Tanggamus Andi Wijaya, ST. MM mengatakan, bahwa kehadiran Bapak/Ibu sekalian ditempat ini membuktikan bahwa Allah SWT masih mengkaruniakan fisik yang sehat dari mulai keberangkatan sampai dengan pulang kembali ke tanah air.

Dimana pada tanggal 12 Agustus 2018,” lalu, kita telah memberangkatkan 277 Orang Jamaah Haji Kabupaten Tanggamus, tergabung dalam Kloter 49 dan 57,” terang Andi.

Lebih lanjut Andi mengatakan, tentunya saya berharap, bahwa keberhasilan Bapak/Ibu dapat memotivasi dan mendorong saudara” kita yang belum berkesempatan ke tanah suci agar diberikan kemudahan untuk segera dipanggil mejadi tamu Allah.

Tanda jelas bahwa ibadah haji yang dikerjakan mabrur dan diterima adalah haji tersebut dilaksanakan ikhlas hanya mengharap pahala Allah SWT dan sesuai dengan tuntunan Rasulullah SAW, ujar Andi.

“ Saya berharap, agar Bapak dan ibu sekalian dapat menjaga kemabruran haji dan senantiasa menebarkan manfaat dalam dakwah ukhuwah islamiyah sehingga tercipta kondisi lingkungan tenteram dan harmonis.

Tentunya hal ini akan berimplikasi sangat positif bagi terciptanya Tanggamus aman, tenteram dan damai “, jelasnya.

Sementara dalam Laporan Dandim 0424/Tanggamus Letk. Inf. Anang Hasto UtomoS.Ip. M. yang tergabung dalam pemberangkat sekaligus pendamping jamaah haji asal Tanggamus Mengatakan, bahwa pada tanggal 12 Agustus 2018 yang lalu di Islamic Center pada waktu itu memberangkatkan sejumlah 271 orang jamaah haji dengan rincian 113 Pria dan 158 wanita, terangnya.

Yang dalam pelaksanaan kegiatan tersebut ternyata Allah Maha Kuasa berkehendak lain bahwa tidak seluruhnya bisa kembali utuh pulang kembali ke tanah air.

Total Jamaah Haji Tanggamus 277, tergabung dalam kloter 49 sedangkan yang pulang hari ini 271 meninggal dunia dua orang atas nama Dullah Yasin Ngadiman Umur  77 Tahun  dan Muhammad Daswan Sanmusa umur 81 tahun asal Pekon Kuripan Kotaagung sementara satu masih tinggal disana karna sakit,jadi yang pulang malam ini 268 orang,untuk yang 6 orang pulang dalam kloter 57 yaitu kloter gabungan selanjutnya, ungkap Dandim.

Turut hadir Asisten Dua Bidang Ekonomi dan Pembanguna Fb. Karjiono, Asisten Tiga bidang Administrasi Firman Rani,  Kepala Kemenag Murdi Amin,  Forkopimda, Para OPD terkait, serta para Jamaah Haji Asal Kabupaten Tanggamus. (SB/CD)

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan