Sekolah Binaan Bank Lampung Raih Juara I Simpel Vlog Competition

Bandarlampung,-Sekolah binaan Bank Lampung berhasil meraih juara I ‘Simpel Vlog Competition’ yang di gelar Otoritas Jasa Keuangan (OJK)  dalam rangka Hari Pendidik Nasional.

Tunas Mekar Indonesia (TMI) merupakan Sekolah binaan Bank Lampung Capem Antasari. Dengan judul vlog “Simpel For Future” sekolah ini berhasil meraih juara I setelah menyingkirkan SMAN 5 Bandung yang merupakan sekolah  binaan Bank BJB dan SMKN 27 Jakarta sekolah binaan Bank Permata.

Pengumuman pemenang sendiri dilakukan pada puncak acara ‘Simpel Day 2019’ yang diselengarakan di Gedung Dhanapala Kemenkeu Jakarta  Pusat pada 2 Mei 2019  dan Jum’at (10/5) kemarin bertempat di kantor OJK Provinsi Lampung dilakukan penyerahan hadiah ke sang juara sekolah Tunas Mekar Indonesia.

Tampak hadir Indra Krisna Kepala OJK Provinsi Lampung, Deputi Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan Kantor OJK Provinsi Lampung Lampung  Aprianus Jhon  Krisnat, Direktur Utama Bank Lampung Eria Desomsoni,  Direktur Bisnis Nurdin, Kepala Dana & Jasa Bank Lampung Harry Budiarjo, Pimpinan Bank Lampung Capem Antasari Achmad Arifin, Kepala Sekolah SMP TMI  Andreas Yogi dan siswa TMI.

Baca Juga:  Didik Suprayitno Terima Audiensi Dirut Bank Lampung

Kepala OJK Provinsi Lampung Indra Krisna mengatakan memperingati hari pendidikan nasional  dan untuk mendukung upaya penanaman budaya menabung  sejak dini, serta menyambut pencanangan hari Indonesia menabung OJK dan industri perbankan melaksanakan kegiatan ‘Simpel Day 2019’.

Salah satu kegiatannya adalah  kompetisi vlog nasional bagi seluruh siswa tingkat SMP dan SMA dengan tema vlog ‘Aku Pelajar Aku Generasi Simpel’.

“Jadi, dalam perlombaan ini bank – bank diminta untuk menginformasikan ke sekolah binaan mereka akan adanya perlombaan ini dan diharapkan untuk ikut serta. Alhamdulillah, sekolah binaan Bank Lampung berhasil meraih juara I dan mendapatkan hadiah uang tunai Rp3 juta” jelasnya.

Baca Juga:  Direksi Kosong, OJK Evaluasi Kinerja Bank Lampung

Direktur Utama Bank Lampung Eria Desomsoni mengaku bangga dengan prestasi yang diraih sekolah Tunas Mekar Indonesia (TMI). Apalagi para pesaing yang dihadapi cukup berat.

“Prestasi ini tidak hanya membanggakan bagi sekolah TMI tapi juga bagi kita semua dan Ini sangat menginspirasi dan memacu kita semua bahwa Lampung bisa. Semoga ke depan akan lahir kreativitas – kreativitas yang membanggakan lainnya,” ujar Eria.

Kreasi terbaik yang dihasilkan Ahmad Dzaki siswa SMA dibantu oleh para pemain yaitu Aldi Pratama dan Rahardyan Yoga Valendra siswa SMP selaku pemain dan editor vlog  tidak terlepas dari suport Andreas Yogi selaku Kepala Sekolah SMP Tunas Mekar Indonesia.

Baca Juga:  Bank Lampung Lanjutkan MoU Nontunai

Komitmen Bank Lampung untuk  mengedukasi para pelajar akan pentingnya mengatur keuangan dan mengenal bank sejak dini, juga terlihat dari pertumbuhan nasabah Simpel Bank Lampung.

Eria Desomsoni juga mengungkapkan seluruh unit kerja Bank Lampung memiliki program Simpel. Seperti belum lama ini menggelar kegiatan coaching clinik tentang edukasi mengenai tata cara belajar di luar negeri dilaksanakan di SMAN 2 , SMAN 9, SMA Dharma Bangsa dan SMA Imanuel.  Tidak berhenti disini, Bank Lampung juga secara kontinyu akan melakukan kegiatan program Simpel lainnya. (*)

Bank Lampung

Posting Terkait