Sekretaris DPD Partai Gerindra Lampung Soal Martin Sofiyan yang Ditangkap Karena Kasus Sabu-sabu: Tidak Ada Bantuan Hukum dan Pecat!

Sekretaris DPD Partai Gerindra Lampung Pattimura. Foto: Istimewa.

Bandar Lampung – DPD Partai Gerindra Lampung akhirnya buka suara pasca ditangkapnya Martin Sofiyan oleh Polres Lampung Barat karena kasus kepemilikan narkotika jenis sabu-sabu.

Meski sudah berselang beberapa hari sejak Sekretaris DPC Partai Gerindra Pesisir Barat itu ditangkap pada 23 September 2020 lalu, partai besutan Prabowo Subianto itu ternyata tegas atas peristiwa yang berkaitan dengan narkotikan.

Adalah Sekretaris DPD Partai Gerindra Lampung Pattimura yang menyatakan ketegasan itu. Dalam keterangan tertulisnya kepada Fajar Sumatera, Pattimura menyampaikan sejumlah hal.

Baca Juga:  Gerindra Lampung Semarakan Pilgub DKI Jakarta

”Peristiwa yang bersangkutan adalah masalah pribadi tidak ada hubungannya dengan partai. Untuk masalah tersebut partai mempunyai posisi yang tegas,” ungkapnya, Jumat pagi, 25 September 2020.

”Masalah narkoba yang dilakukan kader, pengurus, atau anggota DPRD merupakan masalah pribadi. Partai tidak akan memberikan bantuan hukum karena tidak ada toleransi bagi yang terkena narkoba. Masalah sanksi partai juga tegas apabila sudah mempunyai kejelasan dan kekuatan hukum tetap,” lanjut Pattimura.

Di sisi lain, Pattimura juga menyampaikan siaran pers yang diterima Fajar Sumatera. Berikut keterangan lengkapnya:

Baca Juga:  Stop Press Jurnalis Kabupaten Lampung Barat

Pernyataan Sikap DPD Gerindra Lampung atas tertangkapnya Sekretaris DPC Pesisir Barat Martin Sofiyan di Pekon Pagar Bukit, Kecamatan Bengkunat atas dugaan penyalahgunaan narkotika jenis sabu – sabu.

Secepatnya akan memanggil DPC Pesisir Barat untuk melaporkan apa yang terjadi secara organisatoris atau kepartaian. Karena ini menyangkut nama baik partai.

Partai akan membiarkan proses hukum yang berlaku berjalan. Kami sangat menyesalkan kejadian ini. Sikap Partai Gerindra secara tegas dan jelas tidak akan menolerir dan berkompromi terhadap masalah penyalahgunaan narkoba.

Kami dari Gerindra mempunyai aturan, apabila ada yang terlibat narkoba maka itu sudah jelas dilakukan pemecatan, dan tidak ada perlindungan khusus untuk kader tersebut.

Selain dilakukan pemecatan, partai tidak akan melakukan bantuan hukum terhadap kader yang terlibat masalah narkoba.

Partai berharap dengan adanya kasus tersebut bisa menjadi pelajaran bagi semua pihak, karena narkoba sangat berdampak untuk orang yang mengonsumsinya bahkan juga orang lain.

Reporter: Ricardo Hutabarat

Baca Juga:  Lampung Barat Raih Prestasi Lomba Kopi Tingkat Nasional

Kasus Narkoba Lampung Barat Martin Sofiyan Partai Gerindra Sekretaris DPD Partai Gerindra Lampung Pattimura

Posting Terkait