Selain Pembangunan Fisik, Ridho Tingkatkan Kualitas SDM Lampung

Selain Pembangunan Fisik, Ridho Tingkatkan Kualitas SDM Lampung

Ribuan warga sambut kedatangan M Ridho Ficardo di Desa Raman Aji, Kecamatan Raman Utara, Lampung Timur. Foto: Ist

BANDAR LAMPUNG – DALAM rangka memenuhi undangan dari KH. Gus Mat, selaku pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Bumi Sholawat, Lampung Tengah.

Calon Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, paparkan program dan capaian selama tiga tahun kepemimpinannya sebagai Gubernur Lampung.

Saat bersilaturahmi dengan para santri dan masyarakat di Dusun VI Banyuwangi, Kelurahan Wates, Kecamatan Bumi Ratu Nuban, Lampung Tengah. Terlepas dari sektor infrastruktur dan program stratrgis.

Baca Juga:  Gubernur Lampung Serap Aspirasi Warga Tulang Bawang

Calon gubernur Nomor Urut 1 ini, juga mengatakan, bahwa bantuan serta program untuk seluruh ponpes se-Lampung juga tak kalah dengan prioritas utama.

Menurut Ridho, pembangunan tidak serta merta secara fisik, tapi juga menginisiasi pemberian insentif untuk guru ngaji, hafidz-hafidzoh, dan lain sebagainya.

Hal tersebut dilakukan karena lebih sulit membangun SDM (Sumber Daya Manusia) dari pada membangun infrastruktur.

“Membangun infrastruktur itu tinggal dianggarkan tunjuk kontraktor, selesai. Tapi membangun SDM, perlu mendidik masyarakat dan peran serta semua pihak,” kata Ridho, di depan puluhan ribu santri dan masyarakat Kecamatan Bumi Ratu Nuban, Selasa (17/4).

Baca Juga:  Generasi Sehat Wujudkan Lampung Maju dan Sejahtera

Dengan ditingkatkannya pondok-pondok pesantren, lanjut Ridho, ditingkatkan pula sarana dan prasarana hingga kepada kualitasnya.

“Insya Allah, SDM akan terbangun, yang pada akhirnya semoga dapat membawa masyarakat lampung lebih maju dan sejahtera, serta mampu berdaya saing,” ungkapnya, disambut tepuk tangan warga.

Di tempat yang sama, pimpinan Ponpes Bumi Sholawat, KH. Gus Mat, yang mewakili masyarakat, mengaku bangga akan kinerja dan capaian Ridho Ficardo selama ini.

Baca Juga:  Reporter Cilik Wawancarai Gubernur Lampung

Pihaknya juga mengucapkan, terimakasih atas kunjungannya ke Desa Banyuwangi untuk bersilaturahmi langsung dengan masyarakat

“Kami sangat gembira dengan kedatangan Pak Gubernur di desa kami. Semoga kehadiran beliau ditengah-tengah kita bisa menambah semangat, menambah keikhlasan, dan menambah keridhoan kita untuk kembali memenangkan beliau di pemilihan gubernur lampung yang akan datang,” tegas KH. Gus Mat, disambut yel yel lanjutkan Ridho Bachtiar. (*) 

M.Ridho Ficardo SDM Lampung

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan