Selain Sosialisasi Corona, Wilma Fadli Tebar Bibit Jelabat

 

Way Kanan-Dalam situasi Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) tidak membuat gentar Anggota DPRD Way Kanan, dari Fraksi PAN, Wilma Fadli. Dia tetap turun ke masyarakat untuk Serap Aspirasi dengan memberikan sosialisasi pencegahan virus covid-19 serta tebar bibit Jelabat, Kamis (9/4)

Wakil rakyat dapil I Kecamatan Blambangan Umpu dan Negeri Agung ini melepaskan 500 bibit ikan Jelabat atau ikan yang dengan nama ilmiah Leptobarbus hoeveneii ke sungai Way Tahmi di kampung Gunung sangkaran

“Ikan Jelabat ini kita bebaskan ke alam. Semoga ini juga jadi pertanda segera terbebasnya masyarakat dari penderitaan virus Corona yang sedang marak,” ujar Wilma Fadli saat melepaskan benih ikan ke sungai.

Tujuannya, untuk menjaga kelestarian sungai sekaligus mewujudkan program Gemar Makan Ikan.

Ratusan ekor bibit ikan Jelabat dari plastik tersebut dilepas ke aliran sungai, agar berkembang biak. Penebaran benih ikan air tawar ini bertujuan untuk menjaga kelestarian air sungai yang kini ekosistemnya mulai terganggu.

“Penebaran bibit ikan ke sungai ini adalah salah satu upaya untuk melestarikan sungai kita. Yang terpenting saat ini masyarakat tidak perlu panik, beraktifitas giat seperti biasa namun mematuhi anjuran pemerintah selalu memakai masker dan hindari jabat tangan terutama dari masyarakat luar kota,” papar Wilma

Menurut Wilma Fadli, harapannya nanti adalah bila benih ikan ini bisa tumbuh dan berkembang biak. Bisa dimanfaatkan masyarakat membantu kebutuhan pangan dan ekonomi. (Chaikal)

Posting Terkait