Sembari Bersepeda, Ketua Komisi II Sambangi Wisata Desa

Kabupaten Lampung selatan merupakan daerah yang memiliki potensi alam yang masih perlu diperhatikan. Salah satunya adalah pemandian alami Way Tebing Ceppa (WTC), yang letaknya di kaki Gunung Rajabasa, Desa Taman Baru, Kecamatan Penengahan.

Hal ini lah yang mendorong ketua komisi II DPRD Provinsi Lampung, Wahrul Fauzi Silalahi, S.H., terus berkeliling untuk memastikan potensi tersebut terus berkembang.

“Komisi II memiliki wewenang dalam hal pariwisata. Apalagi kita sama-sama tau bahwa lampung selatan memiliki banyak potensi. Ini harus kita maksimalkan, salah satunya adalah pemandian alami Way Tebing Ceppa (WTC) ini, terang Wahrul Fauzi Silalahi pada Minggu 29 November 2020

Mantan Direktur LBH Bandar Lampung ini juga menjelaskan bahwa pariwisata bisa menggenjot perekonomian.

“Sebetulnya jika sudah berkembang, pariwisata ini bisa menjadi suntikan ekonomi. Sehingga saya akan mendorong dinas terkait diprovinsi lampung untuk lebih memperhatikan, jelasnya.

WFS sapaan akrabnya pun melanjutkan, bahwa industri pariwisata merupakan salah satu fokus presiden Jokowi ditengah pandemi.

“Untuk memperbaiki ekonomi kita ditengah pandemi, presiden memiliki fokus untuk membenahi pariwisata. Juga bisa dilihat PAD daerah wisata yang sudah berkembang dan maju, sangat besar, lanjutnya.

Pengurus wisata Way Tebing Ceppa sangat apresiasi atas kunjungan dari ketua komisi II DPRD Provinsi Lampung ini.

“Pertama kami mengucapkan terimakasih atas kedatangan pak wahrul bersama rombongan. Ini menjadi tambahan semangat untuk kami” cetusnya.

Posting Terkait