Sempat Terlantar Satu Hari, Pasien 02 Dimakamkan Di Kota Baru

 

Bandar Lampung- Setelah terombang-ambing sejak kemarin,Pasien 02 akhirnya dimakamkan di TPU Kotabaru, Jatiagung, Lampung Selatan, Selasa pagi, 31 Maret 2020. Pemakaman tersebut terletak di dekat Rumah Sakit Bandar Negara Husada.

Proses pemakaman dipimpin langsung oleh Sekretariat Provinsi Lampung Fahrizal Darminto didampingi Direktur RS Bandar Negara Husada dr Djohan Lius. Selain itu, pemakaman juga disaksikan langsung oleh anggota Muspika setempat, polsek Jatiagung, dan koramil.

Dalam kesempatan itu, Fahrizal mengimbau agar masyarakat selalu waspada terhadap penyebaran virus Covid-19. Untuk memutus mata rantai virus tersebut, ia meminta agar masyarakat mematuhi imbauan dari pemerintah.

“Masyarakat harus terus waspada dengan melakukan social distancing, psikal distancing, menggunakan masker bagi yang sakit, rajin mencuci tangan pakai sabun, serta selalu menjaga kebersihan lingkungan,” kata dia.

Proses pemakaman tersebut melibatkan relawan provinsi yang dipimpin oleh Thomas Azis Riska. Dalam proses tersebut, relawan menurunkan satu unit eskavator untuk mempermudah proses pemakaman.

Usai pemakaman, Thomas Azis Riska mewakili relawan menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Lampung. “Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat atas ikut melancarkan proses pemakaman, dan kepercayaan Pemprov kepada tim relawan untuk menangani jenazah pasien 02,” kata dia.

Tidak hanya melakukan pemakaman, Thomas bersama tim relawan juga menyiapkan sejumlah lubang galian untuk pasien yang meninggal karena terinfeksi virus Covid-19.

Sebelumnya, jenazah akan dimakamkan di TPU Batuputu, Bandar Lampung. Karena terjadi kendala hingga pemakaman pun dipindahkan ke TPU Bukit Kemiling Permai namun pemakaman kembali gagal.

Kemudian, proses pemakaman diambil alih oleh Pemprov Lampung dengan dibantu oleh relawan. Akhirnya pemakaman baru dapat terlaksana pada Selasa pagi.

Makam Korban Covid19 Pasien 02 Dimakamkan Dimana

Posting Terkait