Semua Dokter Lampung Tak Bisa Obati Sutiyem 

Foto: Tommy

BANDARLAMPUNG-Seorang wanita penderita kanker terpaksa harus menghentikan pengobatannya karena terbentur biaya.

Penyakit yang diketahui sejak bulan Mei lalu, kini membuatnya terbaring tak berdaya di rumahnya.

Bahkan sejumlah rumah sakit fan dokter di Bandarlampung tak sanggup lagi mengobatinya sehingga harus dirujuk ke Jakarta.

Sutiyem (38), janda buruh pabrik roti warga Campangraya, Sukabumi, Bandarlampung, kini tergolek tak berdaya di rumahnya, Selasa (30/7).

Kanker Heparium dan tumor pembuluh yang menyerang tubuhnya makin memburuk. Sejumlah rumah sakit di Bandarlampung serta dokter spesialis tak sanggup lagi menangani penyakit ini.

Tinggal bersama di rumah saudaranya, tubuh Sutiyem kian hari makin terlihat kurus. Perutnya terlihat membesar seperti wanita hamil, jangankan untuk berdiri dan berjalan, makan dan minum pun harus di suapi.

Sejak didiagnosa dokter menderita kanker dan tumor pada bulan Mei lalu, keluarga sutiyem sudah membawanya ke sejumlah rumah sakit dan dokter spesialis.

Namun hasil nya tidak maksimal, bahkan  penyakit yang dideritanya tidak ada obatnya di Lampung sehingga harus di bawa ke rumah sakit di Jakarta.

Sutiyem pun kini hanya mengkonsumsi obat-obatan herbal dengan harapan dapat mengobati sakit yang dideritanya.

Keluarga Sutiyem ingin sekali membawanya berobat ke Jakarta, bukan  tidak mampu berobatkarena mereka masih bisa berobat menggunakan BPJS.

Namun biaya perjalanan dan biaya untuk hidup saat berada di rumah sakit di Jakarta, mereka tidak mampu. Selain itu, Sutiyem hanya janda seorang diri, kedua orang tuanya pun sudah meninggal dunia.

Sutiyem dan keluarganya kini hanya bisa berdoa dan berharap, semoga saja ada dermawan yang mau membantu untuk membiaya keluarga sutiyem agar bisa di bawa berobat ke rumah sakit di Jakarta. (TS)

Posting Terkait