Sepekan Ringkus 4 Pengedar Narkoba

KOTABUMI-Polres Lampung Utara mengamankan empat pengedar narkoba berikut berbagai ‎barang bukti dalam satu pekan terakhir. Keempat tersangka yang diamankan berstatus pengedar.

“Dalam satu pekan terakhir ini, kita berhasil meringkus para pelaku pengedar narkoba. Mereka adalah JI, Ro, TH, dan HA,” kata Kapolres AKBP, Esmed Eryadi di Mapolres, Jum’at (7/7).

Kapolres menjelaskan, keempat tersangka yang diamankan itu seluruhnya berstatus pengedar. Ada yang pengedar sabu, ganja, dan pil ekstasi. Mereka ditangkap dilokasi dan waktu yang berbeda. Rinciannya, 1 pengedar sabu, 1 pengedar ganja, dan dua pengedar pil ekstasi.  “Barang bukti narkoba yang paling banyak kami sita jenis ganja dengan berat mencapai 1 kilogram. Ganja itu disita dari tangan tersangka JI,” ujarnya.

Baca Juga:  Kepala Rutan Purworejo: Warga Binaan Harus Hindari Narkoba

Untuk narkoba jenis sabu, pihak kepolisian menyita serbuk setan itu dari tangan Ro. Berat sabu yang disita mencapai 7 gram. Sabu-sabu itu dikemas telah ke dalam dua belas paket. Sementara untuk kasus pil ekstasi, barang bukti yang diamankan ialah 10 butir dan uang tunai senilai Rp2.000.000. Pil ekstasi itu didapat dari tersangka TH dan HA.

Baca Juga:  Gunakan Sabu Subari Diancam 5 Tahun Penjara

“Semua ini adalah wujud nyata dari komitmen kepolisian dalam memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Lampura,” tegas dia.

Perwira Menengah Kepolisian ini memaparkan, pihaknya akan terus berupaya memerangi narkoba di Lampura, sehingga peredaran narkoba dapat diminimalisir dan tidak merusak masa depan generasi muda. Dalam upayanya itu, pihaknya selalu berkoordinasi dengan jajaran Polda Lampung dan Polres-Polres lainnya.

Baca Juga:  Keluarga Ridho Aures Gugat Polda Lampung

“Para pengedar ini mendapatkan narkoba dari dalam dan luar Lampura. Kami akan terus bekerja sama dengan Polda Lampung dan Polres lainnya dalam menekan peredaran narkoba,” kata orang nomor satu di Mapolres Lampura tersebut. (RI/IV)

Narkoba

Posting Terkait