Serasi FC Optimis Petik Tiga Poin

Tim Serasi FC Tulangbawang Barat (Tubaba) – Ist

PANARAGAN-Tim Serasi FC Tulangbawang Barat (Tubaba) bakal menjalani debut perdanannya kontra Mesuji FC di kompetisi resmi PSSI Liga 3 zona Lampung, di stadion Pahoman-Bandarlampung, Rabu (3/5).

Meski dipastikan tanpa didampingi Pelatih Kepala Halilintar Gunawan yang masih ijin ke Surabaya (Jawa Timur), namun skuad muda Laskar Nago Besanding ini bertekat meraup penuh atau tiga poin.

Wakil General Manager Serasi FC, Susilo Aris Nugroho kepada wartawan mengatakan bahwa pertandingan perdana bagi timnya ini sangat penting untuk melangkah ke pertandingan selanjutnya. Terlebih, ini kali pertama Serasi FC mengikuti liga 3 PSSI dan ada mimpi besar untuk bisa mempersembahkan juara sekaligus promosi ke Liga 2.

“Motivasi dan mimpi kami adalah membawa sepakbola Tubaba dapat berbicara dikancah Nasional. Seperti apa yang pernah diimpikan Wakil Gubernur Bachtiar Basri kala beliau masih menjabat sebagai Bupati Tubaba,” ungkap Susilo Aris Nugroho, Selasa (2/5).

Untuk pertandingan pertama besok ( hari ini, red), dirinya secara khusus telah meminta kepada seluruh pemain untuk tampil all out dan maksimal guna meraih poin penuh. Guna meraih itu, tim pelatih Serasi FC yang di komandoi mantan Pelatih Nasional Halilintar Gunawan telah menyiapkan strategi menyerang dan menekan sejak kick off berbunyi. “Kami instruksikan kepada anak-anak untuk tampil menekan sejak babak pertama.” ujar Warjiyo,  Asisten Pelatih Serasi FC di sela-sela latihan terakhir kemarin.

Sementara itu kapten tim Eko Purnomo mengungkapkan bahwa dirinya bersama rekan tim yang lain dalam kondisi mental yang baik serta motivasi yang besar. Eko menilai sejauh ini proses adaptasi antar pemain tidak menemui masalah. “komunikasi antar pemain di tim sangat bagus, dan ini yang menguatkan ambisi kami untuk meraih sukses di Liga 3 PSSI ini,” ujar Eko.

Serasi FC sendiri dalam liga 3 PSSI ini tergabung di Grup C bersama empat tim lainnya yaitu Mesuji FC, Tanggamus FC, Spectra Lampung Timur dan Persilat Lampung Tengah. Adapun perkiraan pemain yang akan di turunkan pada laga versus Mesuji siang nanti adalah : Eko Purnomo, (kiper), Wawan, Safi, Rio Anggria Yuda, Hastomo (Belakang), Anggun, Yosi, Yoga, Gading (Gelandang) Galuh, Salaman (depan). Cadangan : Dodik Sugihartono, Solehan, Busi Setya Pamungkas, Eric, Nur Azali, Sindu, Tegar. (*)

Serasi FC

Posting Terkait