Sertifikasi Guru Tulangbawang Cair Mei

Ilustrasi.

MENGGALA – Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Tulangbawang Rustam Effendi menyatakan pencairan dana sertifikasi guru awal Mei.

“Dananya baru saja kami terima dari pusat, bulan ini. Untuk realisasi selanjutnya sedang kami persiapkan semuanya supaya pada saat pencairan nantinya semua kelengkapan sudah standbay dan ready sehingga lebih cepat,” jelas Rustam Effendi, Rabu (25/4//2018).

Maka otomatis Lanjut Rustam untuk realisasi ke tingkat bawah pun akan baru di realisasikan pada Mei sesuai dengan masuknya uang tersebut ke kas Pemkab Tulangbawang.

“Karena tidak mungkin anggaran tersebut akan kami luncurkan di April ini. Juga sebab selain saat ini sudah masuk di akhir bulan juga waktu untuk melakukan prosesnya sudah tidak sempat lagi karena sudah mepet,” terangnya.

Jadi Rustam menjelaskan mengingat uang tersebut sudah masuk dan disiapkan di kas Pemkab maka pihaknya meminta kepada Dinas Pendidikan Tulangbawang agar segera mungkin mempercepat proses verifikasi berkas pencairan guru yang akan mendapatkan bantuan dana sertifikasi tahap satu pada tahun ini.

Karena Lanjut Rustam apabila berkas pencairan tahap satu tersebut telah selesai dikerjakan oleh Dinas Pendidikan Tulangbawang maka otomatis anggaran tersebut sudah dapat di cairkan  ke masing – masing guru.

“Sebab kami hanya menyiapkan anggaran pada saat akan pencairan saja Namun  masalah veripaikasi bukan kami tetapi dinas pendidikan selaku leading sektornya,” jelasnya.

Jadi Rustam menambahkan kepada seluruh guru se Tulangbawang bagi uang merasa mendapatkan bantuan dana sertifikasi tahap satu agar segera dapat mendatangi dinas pendidikan guna di lakukan veripaikasi berkas pencairan tersebut.

“Kalau ingin segera dana tahap satu ini di cairkan supaya dana triwulan ke dua nantinya dapat segera kami proses selanjutnya demi lancarnya realisasi dana sertifikasi pada tahun ini,” pungkasnya.(MR)

Sertifikasi Guru Tulangbawang Cair Mei

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan