Setnov Dipecat Arinal Bakal Dicopot

BANDARLAMPUNG- Surat rekomendasi Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Lampung, Arinal Djunaidi yang diusung oleh partai Berlambang pohon Beringin, kemungkinan akan diganti, jika Setyo Novanto dicopot dari jabatan sebagai Ketua DPP Partai Golkar.

Hal ini pasca ditetapkannya Setyo Novanto yang juga anggota DPR RI ini sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) terkait dugaan kasus korupsi E-KTP.

Pengamat akademisi Universitas Negeri Lampung, Dedi Hermawan menyampaikan bahwa sebaiknya jabatan Ketua Umum DPP Partai Golkar yang saat ini diemban oleh Setyo Novanto dapat digantikan melalui mekanisme partai. Karena, untuk menjaga nama baik atau citra partai di mata publik.

” Bisa saja rekomendasi itu nantinya diganti melalui mekanisme partai, jika Ketum DPP Golkar yang lama diganti,” Katanya, Minggu (19/11).

Keputusan untuk mengganti surat rekomendasi Bacagub Lampung itu masih sangat terbuka untuk ditinjau kembali.

“Hal biasa, jika ada pergantian pemimpin, maka ada pergantian kebijaka. Maka tidak menutup kemungkinan bila Bacagub Arinal diganti,” katanya.

Sebelumnya DPP Golkar telah menetapkan Ketua DPD I Partai Golkar Lampung Arinal Djunaidi untuk maju dalam Pilgub Lampung 2018 mendatang. Penetapan tersebut tertuang dalam surat Nomor B-1186/Golkar/VII/2017 pada Selasa (1/8) di kantor DPP Partai Golkar.

“Kemarin (1/8), kita sudah rapat tim pilkada DPP Partai Golkar bersama DPD I Partai Golkar se-Indonesia,” kata Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Tony Eka Chandra, di kantor DPD I Partai Golkar Lampung, Rabu (2/8) sore.

Rapat di DPP Partai Golkar merupakan kali ke tujuh dalam pembahasan pilkada baik terkait calon maupun rencana strategi dan rencana operasional program aksi pemenangan pilkada.

“Rapat telah menetapkan Arinal menjadi calon Gubernur Lampung pada Pilgub 2018 mendatang.” Pungkasnya.(TM)

setnov dipecat

Posting Terkait