Siapa Dicky Purna Jaya, Kontraktor yang yang Diperiksa KPK Terkait Kasus Korupsi Mantan Bupati Lampung Tengah Mustafa?

 Siapa Dicky Purna Jaya, Kontraktor yang yang Diperiksa KPK Terkait Kasus Korupsi Mantan Bupati Lampung Tengah Mustafa?

Mantan Bupati Lampung Tengah Mustafa.

Fajar Sumatera – Komisi Pemberantasan Korupsi [KPK] melakukan pemeriksaan kepada sejumlah orang terkait dengan perkara korupsi mantan Bupati Lampung Tengah Mustafa.

Di antara mereka yang menjalani pemeriksaan di Kantor SPN Polda Lampung, Selasa, 20 Oktober 2020, ada nama Dicky Purna Jaya.

“Diperiksa untuk melengkapi berkas perkara untuk tahap penuntutan,” ujar Pelaksana Tugas Juru Bicara Bidang Penindakan KPK Ali Fikri.

Baca Juga:  Jika Keterangan Soal Alat Sensor di Rumdis Agung Terbantahkan Oleh Hasil OTT KPK, Dapatkah Dia Dikenakan Sanksi Karena Telah Memberikan Keterangan Bohong?

Detail saksi terperiksa itu ialah:

1) Suyadi.
2) Syamsudin Syamsi.
3) Hi Mas Yuli Charda.
4) Yusnan Eko Rozali.
5) Dicky Purna Jaya.
6) B Sukamto.

Berdasarkan penelusuran Fajar Sumatera dari sumber terbuka, Dicky Purna Jaya adalah Sekretaris Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional [Gapensi] Lampung Tengah.

Pada 26 Juni 2019, Dicky Purna Jaya mengkritisi sistem Layanan Pengadaan Secara Elektronik [LPSE] Kabupaten Lampung Tengah.

Baca Juga:  Nunik Minta RS Berikan Layanan Terbaik ke Pasien Terindikasi Corona

Dalam paparannya, ia menuding server LPSE yang dijadikan sebagai sarana untuk melakukan proses lelang tender proyek dipindahkan ke Politeknik Negeri Lampung [Polinela].

Reporter: Ricardo Hutabarat

KPK Mustafa Nunik

Posting Terkait