Sibron Azis & Kardinal Dibui 2,3 Tahun

Foto: Ist

BANDARLAMPUNG – Pengadilan Negeri (PN) Tipikor Tanjung Karang kembali menggelar sidang lanjutan perkara fee proyek PUPR Kabupaten Mesuji dengan menghadirkan terdakwa Sibron Azis dan Kardinal yang pada akhirnya mendapatkan vonis hakim dengan pidana penjara selama 2,3 Tahun.

Dalam putusan yang dibacakan oleh majelis hakim yang diketuai oleh hakim ketua Novian Saputra, keduanya di vonis dengan hukuman pidana penjara yang sama

Baca Juga:  Dirjen Badilum Mahkamah Agung Apresiasi E-Court Lampung

Keduanya juga diwajibkan membayar denda sebesar Rp200 juta, namun dengan subsidair yang berbeda. Dimana subsidair denda untuk sang bos PT. Subanus yaitu hukuman penjara selama 3 bulan, sementara untuk sang karyawan mendapatkan subsidair denda hukuman penjara selama 1 bulan.

Diketahui vonis yang dijatuhkan ini lebih ringan dari tuntutan yang dibacakan oleh Jaksa KPK pada sidang sebelumnya yang menuntut Sibron Azis dengan pidana penjara selama 3 tahun dan denda sebesar Rp200 juta dengan subsidair yaitu penjara selama 5 bulan serta Kardinal dengan tuntutan penjara selama 3 tahun dan denda Rp100 juta subsidair denda yaitu penjara selama 2 bulan lamanya. (TN)

Kardinal Kasus Suap Mesuji PN Tanjung Karang Sibron Azis

Posting Terkait