Simpatisan Ridho-Bakhtiar Semarakkan Pesta Sekura

Ridho-Bakhtiar Semarakkan Pesta Sekura Lampung Barat

Foto: Istimewa

LAMPUNG BARAT – PESTA Topeng Sekura merupakan acara rutin yang diadakan oleh masyarakat Kabupaten Lampung Barat. Pesta rakyat ini selalu diadakan untuk memeriahkan acara halal bihalal saat Hari Raya Idulfitri.

Dalam acara ini, berbagai karakter dan ekspresi ditampakkan oleh sekura sebagai wujud ungkapan rasa syukur dan suka cita di hari yang suci.

Inilah yang menampak saat pelaksanaan pesta sekura yang diselenggarakan oleh Muli Mekhanai Pekon Sukarami, Kecamatan Balik Bukit, Lampung Barat (18/6/2018).

Baca Juga:  Ketua Baznas Bantah Bagi Kambing dan Ayam Atas Nama Ridho-Bakhtiar

Di dalam perhelatan ini, puluhan sekura mengenakan kaos Ridho-Bachtiar turut ambil bagian memeriahkan acara.

Berbagai atraksi dilakukan oleh kelompok sekura yang mengenakan kaos Ridho-Bachtiar tak luput dari perhatian masyarakat berbagai lapisan dan berbagai kalangan yang menyaksikan acara ini.

Mulai dari berpantun segata, joget, bernyanyi di atas panggung, dan memanjat pohon pinang yang di atasnya terikat berbagai jenis perabot rumah tangga.

Tak jarang pola tingkah laku yang ditampilkan sekura berkaos Ridho-Bachtiar ini mengundang senyum dan tawa masyarakat yang menyaksikannya, sungguh susana dan situasi yang belum terjadi pada moment-moment sekura sebelumnya.

Baca Juga:  Warga Kelumbayan Barat Dukung Kelanjutan Program Ridho-Bakhtiar

Saat seorang warga dimintai tanggapannya tentang keberadaan sekura ini, warga yang enggan menyebutkan namanya ini mengatakan asyek-asyek aja, karena yang dilakukan oleh kelompok sekura ini tetap menarik dan lucu.

“Saya sich nggak masalah mau sekura pakai atribut apa saja yang penting menghibur, dan buktinya mareka menghibur kok,” kata dia.

Walau tak sempat menanyakan langsung kepada personel sekura berkaos Ridho-Bachtiar, siapa pemimpin kelompok mareka dan apa konsep sekura yang mareka bawakan saat mareka mengikuti acara halal bihalal di Pekon Sukarami ini.

Baca Juga:  Sekala Brak Kepaksian Pernong Dukung Ridho-Bakhtiar

Namun dari pantauan, mareka terlihat mampu mengundang simpatik pengunjung, santun, kompak, dan lucu sampai akhir acara, yaitu dipanjatnya pohon pinang yang telah disediakan oleh panitia acara. (*)

1,771 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Pesta Sekura Ridho-Bakhtiar

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan