Singapura Lirik Potensi Lampung

menara siger.ist

BANDARLAMPUNG—Negara tetangga, Singapura diam-diam rupanya memiliki ketertarikan untuk berinvestasi di Provinsi Lampung. Stabilitas ekonomi Lampung yang terus membaik ditambah daya saing yang terus meningkat membuat Lampung diincar sebagai tujuan berinvestasi.

Data Asia Competitiveness Institute (ACI) mencatat, daya saing Lampung dari urutan 25 (tahun 2014) menjadi urutan 14 (di awal 2017). Pada akhir tahun 2017, Lampung bahkan mampu mencapai posisi ke-11 daya saing nasional.

“Provinsi Lampung ternyata mampu berkiprah di bawah tangan dingin Gubernur Non Aktif saat ini, Muhammad Ridho Ficardo. Lampung mencoba menjual potensi di Singapura dalam acara Tahun 2017 di Hotel Grand Copthorne Waterfront Hotel, Singapura, beberapa waktu lalu,” ujar Plt. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Hamartoni Ahadis dalam keteranganya, Senin (12/3).

“Lampung merupakan provinsi yang terus tumbuh. Dihadapan kalangan pebisnis Singapura, Lampung menawarkan berbagai potensi khususnya dibidang pariwisata,” ujarnya.

Ridho Ficardo menyatakan, Provinsi Lampung mempunyai nilai jual sebagai daerah tujuan wisata dan investasi. Berdasarkan data yang diperoleh dari manajemen Bandara Changi Singapura tercatat jumlah penumpang dari Pulau Sumatera, tiga perempatnya berasal dari Lampung.

“Hal ini sebuah fakta, Lampung merupakan daerah yang ‘marketable’ bagi masyarakat Singapura untuk berwisata dan berinvestasi,” kata dia.

Untuk itulah, Pemprov Lampung terus membangun komunikasi dengan Singapura, mengingat negera tersebut merupakan barometer pertumbuhan ekonomi di kawasan Asia Tenggara.(*)

1,777 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Singapura Lirik Potensi Lampung

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan