Siswa SMA 1 Way Lima Lancar Jalani UNBK

Ujian Nasional Berbasis Komputer – Ilustrasi (ist)

Gedongtataan – Walaupun baru pertama kali menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 Way Lima, pihak sekolah yakin para siswa sudah memahami tentang cara menjalankan komputernya.

“Kendala sebenarnya tidak ada, karena pihak sekolah sudah memberikan simulasi dan praktik langsung,” jelas Parto, bidang hubungan masyarakat (Humas) (6/4).

Baca Juga:  Ombudsman Lampung Temukan  Pelanggaran UNBK

“Kami juga sudah melaksanakan try-out dua kali, dan simulasi yang diberikan oleh orang Jakarta. Semua ini berguna untuk melatih para siswa terbiasa menggunakan komputer untuk UNBK,” tambah Parto.

Dirinya juga mengatakan, UNBK berguna melatih kejujuran kerena sistem ujian ini tidak memungkinkan kecurangan itu tidak bisa dilakukan.

Parto juga menerangkan, pihak sekolah telah meningkatkan jaringan internet pusat untuk memprioritaskan jaringan di tempat itu agar tetap stabil pada saat ujian berlangsung.

Baca Juga:  UNBK SMPN 2 Kasui Berjalan Lancar

“Koneksi kami langsung tersambung dengan Telkom, dan kita juga sudah membangun tower, agar tidak ada kendala dengan jaringan,” pungkasnya

Lanjutnya, pihak sekolah telah menyiapkan 25 komputer siap pakai, murid ada sebanyak 56, sehingga ketika ujian dibagi menjadi tiga tahap.

“Antisipasi pemadaman listrik juga, kita melakukan dengan menyediakan generator set (genset),” tutupnya. (MH/PS)

Pesawaran SMAN 1 Way Lima UNBK Way Lima

Posting Terkait