Smartfren Fokus Garap Jaringan 4G

Ilustrasi. (Ist)

JAKARTA—PT Smartfren Telecom Tbk akan fokus pada jaringan 4G LTE sebagai salah satu strategi untuk membidik target pertumbuhan pendapatan. Langkah ini menyusul data per akhir Oktober 2017 lalu, 100% layanan Smartfren sudah menggunakan teknologi 4G.

“Dalam 9 bulan ini kontibusi 4G itu sekitar 70%, sisanya CDMA. Jadi Oktober kemarin waktu kita tutup kontribusinya kecil,” ucap Presiden Direktur, Merza Fachys.

Baca Juga:  Smartfren Berikan Potongan Harga Paket Internet Unlimited

Sebagai gambaran, PT Smartfren Telecom Tbk menargetkan hingga akhir tahun nanti bisa membukukan kenaikan pendapatan hingga 25% dari tahun lalu. Adapun hingga kuartal III/2017, Smartfren berhasil membukukan pertumbuhan pendapatan sekitar 28% menjadi Rp 3,3 triliun dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yang ada di angka Rp 2,59 triliun.

Smartfren Telecom hingga saat ini sudah memiliki BTS dengan jumlah 16.621. Namun Dia tidak menyebut secara pasti wilayah mana saja yang diincar untuk penambahan BTS.

Baca Juga:  Smartfren Gelar Media Gathering

Berkaitan dengan penambahan BTS, Merza mengaku dalam proses pembangunannya sedikit terganggu oleh kondisi cuaca dan bencana di beberapa titik di wilayah Indonesia. Dengan begitu, dia belum bisa memastikan secara pasti berapa BTS lagi yang ditargetkan hingga akhir tahun ini.

Hingga kini, Smartfren sudah memiliki sekitar 11 -12 juta pelanggan yang semuanya 4G. Sampai akhir tahun, perusahaan menargetkan pelanggan di kisaran angka tersebut.(*)

Smartfren

Posting Terkait