SMPN 01 Menggala Gelar Raker Komite Musyawarah

Kepala sekolah SMPN 01,Menggala Eli Yanti, didampinggi oleh sejumlah Komite sekolah dalam mengadakan musyawarah dan mufakat meminta dukungan dari wali murid guna membangun sekolah lebih maju.

MENGGALA РSMPN 01 Menggala mengelar rapat kerja (Raker) komite musyawarah bersama  dengan seluruh wali murid kelas VII yang merupakan siswa didik baru tahun ajaran 2018-2019.

Rapat musyawarah selain membicarakan seragam sekolah khusus bercorak batik, juga penerapan tata terbit/atauran sekolah yang wajib dipatuhi oleh seluruh siswa-siswi peserta didik baru.

Kepala sekolah SMPN 01,Menggala Eli Yanti, S. Pd menjelaskan jika rapat musyawarah tersebut merupakan kegiatan kerja komite sekolah guna membicarakan berbagai program penting untuk mendukung kemajuan sekolah.

Sebab lanjut Eli saat ini sekolah SMPN 01 menggala dipercaya menjadi sekolah rujukan wakil kabupaten tulangbawang untuk mengikuti berbagai event perlombaan.

“Sekolah kita adalah sekolah rujukan, banyak yang harus kita benahi, selain prestasi siswa kami juga harus menyiapkan berbagai fasilitas belajar mengajar, seperti renovasi gedung, pembuatan taman, perbaikan bagku maupun meja siswa, apalagi pada desember kita mengikuti lomba kesehatan,”paparnya dihadapan para wali murid (18/07) kemarin.

Dijelaskan Eli Yanti jika lomba kesehatan sangat penting bagi SMPN 01 Menggala karena dari lomba tersebut berbagai bantuan akan dikucurkan oleh pemerintah.

“Tidak mudah untuk menjadi juara namun kita harus berusaha,bayangkan jika kita menjadi juara kita akan mendapatkan kucuran bantuan anggaran sebesar Rp. 932 juta bisa kita pergunakan untuk memperbaiki seluruh sarana maupun prasarana sekolah,” jelasnya.

Untuk itu sambung Eli guna meraih prestasi tersebut pihaknya sangat membutuhkan dukungan penuh dari seluruh wali murid khususnya para walu peserta didik baru agar nantinya dapat menjadi juara.

“Tampa dukungan dan masukan dari wali murid tentu berbagai prestasi-prestasi sulit akan didapatkan jadi untuk merigankan beban saya berharap seluruh wali murid kompak memberikan kritik dan saran agar program memajukan SMPN 01 Menggala dapat kita raih,”harapnya.

dan terkait dengan Siswa-siswi karena putra putri peserta didik baru Eli meminta kepada wali murid agar bersama untuk menjaga,demi menghindari hal-hal negative.

“Tugas mencerdaskan anak bangsa bukan hanya menjadi tugas guru namun itu menjadi sebuah kewajiban bersama ,saat disekolah kami guru wajib memberikan ilmu yang terbaik, saat dirumah itu menjadi tanggung jawab orang tua masing-masing ,mari kita berikan yang terbaik untuk putra dan putri kita agar mencapai apa yang menjadi cita-cita dan harapan siswa-siswi, “pungkasnya.

Ditempat yang sama kutua komite Gumilang SM, mengatakan jika rapat musyawarah tersebut merupakan rapat rutinitas komite pada setiap tahun ajaran baru.

“Kita hanya musyawarah dan mufakat bersama dengan wali murid,menjelaskan berbagai program sekolah alhamdulillah dari 119,wali yang hadir 132,dan semuanya sepakat mendukung program pembangunan sekolah, “singkatnya.(Fs-Mr)

 

SMPN 01 Menggala

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan