SMPN 03 Banjaragung Optimistis Juara LSS Tingkat Nasional

Direktur UKS Pemprov Lampung Jauhari memberikan arahan saran dan masukan kepada pihak SMPN 03 Banjar Agung kabupaten tulangbawang,saat melaksanakan Pembinaan UKS | Foto; Murni/Fajar Sumatera

MENGGALA – Tim pembinaan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Pemprov Lampung melaksanakan paripurna di SMPN 03 Kecamatan Banjaragung, Kabupaten Tulangbawang, Kamis (13/2).

Tujuan paripurna guna melihat langsung kesiapan dan persiapan pihak sekolah untuk mengikuti Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat nasional yang akan diselenggarakan pada Juni 2020 mendatang.

Baca Juga:  Pemprov Dorong UKS SMA/Madrasah Raih Prestasi Nasional

Karo Kesra Pemprov Lampung Ratna Dewi menjelaskan, SMAN O3 Banjaragung merupakan delegasi terbaik untuk ikut dalam ajang lomba sekolah sehat tingkat nasional mewakili Provinsi Lampung.

Menurutnya, selaku pembina pemprov bersama pemkab berkewajiban untuk fokus memantau kesiapan sekolah agar kriteria penilaian acuan starata paripurna yang telah ditentukan dapat dipenuhi.

Dari hasil kunjungan pertama tim pembinaan dari 26 item kriteria perlombaan hampir semua aspek kriteria telah memadai.

Baca Juga:  Pemprov Dorong UKS SMA/Madrasah Raih Prestasi Nasional

“Mulai dari kondisi l, ruang belajar, perpustakaan lingkungan sekolah yang bersih, indah, jumlah rasio toilet, kantin, ruang terbuka hijau semua saat ini telah siap. Hanya tinggal penyempurnaan,” kata Ratna.

Ia mengingatkan agar seluruh dewan guru dapat berperan aktif dengan memberikan pembelajaran  kepada seluruh siswa akan pentingnya makna UKS.

Sementara Asisiten Bidang Pemerintahan Akchmad Suharyo optimis jika nantinya SMPN 03 Banjaragung menyabet juara umum pada perlombaan sekolah sehat tingkat nasional.

Baca Juga:  Pemprov Dorong UKS SMA/Madrasah Raih Prestasi Nasional

Sebab menurutnya dalam waktu dekat pemkab akan memberikan perhatian khusus dengan melibatkan seluruh OPD terkait untuk membantu melengkapi berbagai kekurangan pada SMPN 03 Banjaragung.

Untuk itu dirinya mengajak seluruh OPD Pemkab Tulangbawang untuk aktif mengambil masing-masing peran sehingga berbagai kriteria kekurangan dapat terpenuhi dengan baik.(MR)

Lomba UKS Nasional SMPN 03 Banjaragung Tulangbawang UKS

Posting Terkait