SMPN 1 Kota Agung Simulasi UNBK

Ilustrasi/Ist

Tanggamus,FS-Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kota Agung, Tanggamus melaksanakan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk pertama kalinya.

Kepala Sekolah SMPN 1 kota Agung Sunarmi mengatakan, pelaksanakan simulasi UNBK berlangsung selama dua hari, yakni sejak Jumat sampai dengan Sabtu (24-25/3), dan dalam seharinya ada tiga sesi. Dimulai pada pukul 07.30 Wib dan selesai 15.30 Wib. Dan pelaksanaan simulasi serta UNBK nya akan berlangsung di SMAN 2 Kota Agung.

“Kita menginduk di SMAN 2 Kota Agung, karena memang kebutuhan komputer kita belum mencukupi, dan ini juga untuk pertama kalinya kita melaksanakan UNBK setelah sebelumnya SMPN 1 Kota Agung ditetap menjadi Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) oleh Kemendikbud RI. Jadi kita langsung menerapkan UNBK,” jelas Sunarmi, Sabtu (25/3).

Ia menjelaskan, adapun jumlah siswa-siswi sekolah yang mengikuti simulasi UNBK sebanyak 313 orang, dengan jumlah komputer yang tersedia sebanyak 136 unit. Dan pada pelaksanaan simulasi UNBK ini juga ditinjau oleh Camat Kota Agung Razi Azanisya, Kapolsek Kota Agung AKP Syafri Lubis, Dandramil Kota Agung Kapten (Inf) Juliani Abri serta KUPT Pendidikan Kota Agung Aprila, guna melihat kesiapan pelaksanaan UNBK.

“Pelaksanaan UNBK nya sendiri akan berlangsung pada tanggal 2,3,4 dan 8 Mei 2017 mendatang. Dan pelaksanaan UNBK tingkat SMP ini juga dilaksanakan dua sekolah lainnya, yakni SMPN 1 Gisting dan SMP Muhammadiya Kota Agung,” ujar wanita yang sudah tiga tahun lebih menjabat sebagai Kepsek SMPN 1 Kota Agung.

Ia menambahkan, pemantapan siswa/i disekolah yang dipimpin olehnya (Sunarmi) dalam jelang pelaksanaan UNBK bukan hanya simulasi saja. Akan tetapi, sebelumnya telah dilaksanakan beberapa kegiatan lainnya, diantaranya yakni bimbingan belajar (Bimbel) dan sosialisasi terhadap orang tua dan diluar dugaan, para walimurid antusias sekali menyambut adanya UNBK ini.

“Insya Allah, pelaksanaan UNBK tahun depan kita sudah melaksanakan di sekolah sendiri. Kenapa saya bisa mengatakan bisa melaksanakan UNBK sendiri, karena keyakinan saya sangat kuat. Dan juga bantuan pemerintahan pusat sudah siap. Buat anak-anak, saya sangat yakin mereka bisa melaksanakan UNBK dengan baik dan hasil yang maksimal,” tandasnya.(Sb.Cd)

692 kali dilihat, 5 kali dilihat hari ini

Berita Terkait

Leave a Comment