SMPN 2 Kasui Laksanakan MPLS

Foto: Deni

BLAMBANGANUMPU – SMP Negeri 2 Kasui melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Selasa (16/7).

MPLS adalah kegiatan pertama masuk Sekolah untuk pengenalan program, sarana dan prasarana sekolah, cara belajar, penanaman konsep pengenalan diri, dan pembinaan awal kultur Sekolah.

Sebelumnya pihak sekolah telah mengadakan rapat pemantapan yang dilakukan Senin (15/7) kemarin. Pada  rapat itu briefing telah dilakukan di ruangan guru dengan di hadiri oleh dewan guru,  staf TU dan 2 perwakilan mahasiswa  PPL Universitas Lampung untuk membahas MPLS.

Baca Juga:  Polri Motivasi Siswa SMPN 2 Kasui

Dalam pembahasan MPLS,  Kepala SMP Negeri 2 Kasui Sunarno, S. Pd mengimbau kepada seluruh panita MPLS agar seluruh kegiatan MPLS bersifat mendidik dan tidak ada unsur kekerasan kepada siswa, termasuk hukuman yang diberikan kepada siswa pun haruslah yang bersifat mendidik. Beliau juga menghimbau kepada seluruh panitia yang bertugas  memberikan materi MPLS agar mempersiapkan dengan matang sehingga dapat terserap  dengan baik oleh peserta.

Baca Juga:  UNBK SMPN 2 Kasui Berjalan Lancar

“Pada kegiatan MPLS  diharapkan peran aktif rekan-rekan mahasiswa yang sedang melaksanakan PPL  di SMP Negeri 2 Kasui, Kabupaten Way Kanan dari Universitas  Lampung diperkenankan untuk ikut serta  membantu demi kelancaran kegiatan tersebut. Kegiatan MPLS  akan dilaksanakan  selama 3 hari. Dimulai hari Selasa sampai dengan Kamis, tanggal, 16-18 Juli 2019. acara penutupan akan dilaksanakan pada hari kamis pukul 10.30-12.00,” kata Sunarko.

Baca Juga:  UNBK SMPN 2 Kasui Berjalan Lancar

Sunarno  juga mengimbau kepada seluruh personil sekolah , untuk melaksanakan surat edaran dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  Kabupaten Way Kanan tentang kawasan bebas rokok di lingkungan sekolah, serta mengharapkan kepada kepala sekolah untuk memasang benner kawasan bebas rokok. (MS/DN)

MPLS SMPN 2 Kasui

Posting Terkait