SMPN 2 Tanjungraya Meriahkan Perkemahan Hari Pramuka

Foto; Nanang

MESUJI – Dalam rangka Hari Pramuka ke-58, SMP Negeri 2 Tanjungraya, Kecamatan Tanjungraya Kabupaten Mesuji mengikuti perkemahan yang di selenggarakan di Desa Tanjungsari, Rabu (14/8).

Hari Pramuka yang diperingati di Seluruh Indonesia pada hari ini bertemakan “Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI”.

Kegiatan yang dilaksanakan sejak 13 hingga 15 Agustus 2019 itu diikuti 733 Peserta, 13 Gugus Depan (Gudep) yang terbagi dari siswa SD, SMP, SMA dan SMK baik Sekolah Negeri maupun Swasta yang ada di Mesuji.

Kepala SMPN 2 Tanjungraya, Suparno, S.Pd mengucapkan selamat Hari Pramuka ke-58, “Semoga dengan adanya Gerakan Pramuka terlahir para pemimpin-pemimpin muda yang tangguh di Kabupaten Mesuji yang dapat membawa Bangsa Indonesia kearah yang lebih baik lagi, Salam Pramuka..!!” ucap nya.

Dia berharap penggalang yang berjumlah 24 siswa baik 12 siswa Putra dan 12 siswa Putri yang mewakili SMPN 2 Tanjungraya mampu menjadi penggalang berprestasi yang bisa mengajarkan kebersamaan, kedisiplinan, kemandirian jiwa korsa dan semangat pantang menyerah.

Perkemahan dalam rangka Hari Pramuka itu juga mengadalam berbagai perlombaan diantaranya Lomba Pioneering, Persatuan Baris Berbaris (PBB), Senam dan Yel Yel dari Gudep masing-masing Sekolah. (NG)

Posting Terkait