SMPN 7 Banjit Gelar Lomba Dekorasi Kelas

Foto: Deni

BLAMBANGANUMPU-Semarak kegiatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 di Kabupaten Way Kanan mulai ramai mulai dari pemasangan bendera,umbul-umbul,dekorasi lampu jalan hingga berbagai bentuk perlombaan baik dari masyarakat hingga lembaga pemerintahan.

Sesuai petunjuk Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Way Kanan untuk melakukan kegiatan dalam memeriahkan HUT RI yang ke 74 di masing-masing unit pendidikan salah satu nya di SMPN 7 Banjit yang mengadakan kegiatan lomba Dekorasi kelas dalam rangka hari kemerdekaan RI dengan pemanfaatan bahan bekas plastik atau sampah yang dibuat dekorasi sehingga pemanfaatan limbah plastik dapat bermanfaat dengan baik.

Botol bekas,kantung plastik yang merupakan sampah non organik yang tak dapat hancur didalam tanah bisa dibuat berbagai hasil kreativitas dalam mempercantik dekorasi kelas dengan tema HUT RI.

“Wali kelas IX A SMPN 7 Banjit M.Wiratama  Albarizi memanfaatkan botol bekas air mineral yang di cat warna putih dan merah lalu digantung menggambarkan bendera yang enak dipandang dengan komposisi susunan yang menarik kemudian botol bekas juga dimanfaatkan sebagai wadah bunga dengan dikemas diberi warna merah dan putih dapat mempercantik ruangan halaman kelas dan digantung,” ujar Wira.

Di tempat yang sama juga di beberkan, pembina kesiswaan SMPN 7 Banjit, Gigih Wijanarko. Seluruh Kegiatan rangkai lomba Dekorasi HUT RI ini bagian dari Semarak HUT RI di sekolah Selain itu ada lomba tumpeng dan permainan tradisional yang dilakukan mulai tanggal 16-19 Agustus mendatang,

“Lomba dekorasi pemanfaatan bahan bekas plastik hasil limbah disekolah ini juga melatih kreatifitas peserta didik dan lebih dari itu untuk mewujudkan Kabupaten Way Kanan sehat dan dapat mengendalikan sampah plastik yang saat ini sangat memprihatikan sesuai arahan pemerintah daerah kabupaten Way Kanan,” jelas Gigih. (MS/DN)

Posting Terkait