SMTI Bandarlampung Wisuda 273 Lulusan

Istimewa

BANDARLAMPUNG – SMK SMTI Bandarlampung mewisuda 273 lulusan di Ballroom Hotel Novotel Bandarlampung, Kamis (7/11).

Kepala SMK SMTI Bandarlampung Sulastri mengatakan, 129 lulusan program studi Kimia Analis dan 144 orang program studi Kimia Industri.

Acara dihadiri pejabat teras Kementerian Perindustrian, Kadis Perindustrian Lampung Bayana mewakili Gubernur Arinal Djunaidi, Ketua Apindo Lampung yang juga Wakil Wali Kota Bandarlampung Yusuf Kohar.

Baca Juga:  UIN Raden Intan Wisuda 84 Mahasantri

Sulastri mengatakan, tahun ini serapan lulusan ke dunia kerja mencapai 95 persen. Sebagian besar, kata dia, sudah diterima bekerja dan sebagian lagi masih seleksi akhir di beberapa perusahaan di Lampung dan luar Lampung.

“Mutu lulusan sekolah ini dijamin berkualitas karena sudah disertifikasi oleh Lembaga Sertifikasi Profesi,” kata Sulastri.

Selain itu, lulusan juga mendapat sertifikat keahlian lain, antara lain sertifikat prakerja industri (prakerin), sertifikat internasional TOEIC dari ITC, sertifikat AMT, dan sertifikat pelatihan kewirausahaan.

Baca Juga:  UIN Raden Intan Wisuda 84 Mahasantri

Sulastri menambahkan, sejak 2018, siswa di sini sudah menjalani program dual system. Sistem ini mengharuskan siswa memperoleh materi dan praktik 50 persen di sekolah dan 50 persen di dunia industri. Dengan begitu, kata dia, setiap lulusan sudah terbiasa bekerja di dunia industri.

Dalam paparannya, Sulastri juga menyebutkan bahwa tahun ini kegiatan ekstrakurikuler mengharumkan nama sekolah.

Baca Juga:  UIN Raden Intan Wisuda 84 Mahasantri

Ada enam event nasional yang berhasil dimenangkan wakil sekolah ini. Di antaranya juara I Lomba Karya Tulis Ilmiah Siswa Tingkat Nasional di Universitas Negeri Padang, juara I Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional yang diadakan Universitas Lampung, dan juara I Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional Siswa PPIPM Fair di Universitas Negeri Padang, Sumatera Barat. (*)

SMK SMTI Bandarlampung SMTI Bandarlampung Wisuda 273 Lulusan Wisuda

Posting Terkait