Soal Bimtek Abal-Abal, DPRD Pesawaran Gelar Hearing dengan Disdik

DPRD Pesawaran

DPRD Kabupaten Pesawaran.

PESAWARAN – KETUA Komisi IV DPRD Kabupaten Pesawaran, Harto Susanto, akan segera melakukan hearing dengan Dinas Pendidikan kabupaten setempat.

Terkait, pengondisian dana kegiatan bimbingan teknik (bimtek) yang diduga abal-abal dan diikuti oleh ratusan kepala sekolah SD dan kepala sekolah SMP se-Kabupaten Pesawaran pada 11-13 Desember 2017 lalu, di Hotel Emersia, Kota Bandar Lampung.

Baca Juga:  Soal Klaim Jasa Persalinan, DPRD Pesawaran Panggil Kadiskes

“Akan saya konfirmasi terlebih dahulu tentang berita ini ke dinas, kalau toh memang diperlukan, kami Komisi IV akan coba panggil dinas untuk hearing dengan kami,” ungkapnya, Rabu (10/1).

Baca juga: Kabid Dikdas Pesawaran Gelar Bimtek Abal-Abal

Hearing ini bertujuan untuk membuktikan, apakah benar keterlibatan Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Diksar) Abul Hayat mengondisian dana bimtek tersebut.

Baca Juga:  Disdik Lampung Tinjau UN SMA/MA

“Ya biar kita tau, apa dasarnya mereka melakukan ini, apa tujuannya, maka besok aku akan coba komunikasi dengan Kadisdik dulu,” jelasnya.

Dirinya juga sangat menyayangkan, apabila Kabid Dikdas Abul Hayat terbukti benar mengondisikan ataupun mewajibkan seluruh kepala sekolah mengikuti bimtek yang belum diketahui apa faedahnya.

“Dana sebesar Rp3 juta itu besar loh, apalagi menggunakan dana BOS kan. Apalagi kalau mutu pendidikan kita tidak berubah sama sekali setelah dilakukan bimtek ini, berarti bimtek tersebut sia sia atau mubazir,” pungkasnya. (MH/PS)

930 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Bimtek Disdik DPRD Pesawaran

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan