Soal Penundaan Pilkakam, Winarti Pastikan Tak Hambat Pelayanan

MENGGALA,-Bupati Winarti tegaskan jika Penundaan Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) Serentak yang direncanakan akan digelar 27 Oktober 2021,tidak akan menghambat Pelayanan.

Pasalnya penundaan hanya bersifat sementara ,itu dilakukan lantaran dikhawatirkan nantinya pada Pelaksanaan Pilkakam akan menimbulkan kerumunan,massa.

Menurut Winarti,Tim yang diketuai oleh Asisten Bidang Pemerintahan Achmad Suharyo,telah melaksanakan berbagai kajian,dan evaluasi serta menyepakati jika untuk sementara waktu menunda pelaksanaan pilkakam serentak,pada 48 kampung.

“Ia benar ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan,tergantung situasi dan kondisi, jika Covid-19 mereda/Zona Hijau maka Tim akan kembali mempertimbangkan pelaksanaanya,”tegas Winarti.

Sebab Aku Winarti,saat ini masih dalam kondisi Pandemi Covid-19,sehingga berbagai kegiatan yang menyebabkan kerumunan massa dilarang oleh pemerintah,karena bisa membahayakan kesehatan dan keselamatan masyarakat.

“Sekarang Kabupaten Tulangbawang masuk zona merah,artinya semua harus siaga dan waspada dengan selalu Disiplin Protokol Kesehatan,Cuci Tangan,Pakai masker,jaga jarak dan Hindari Kerumunan,kenapa kami tunda,,? logikanya jika dilaksanakan artinya kami melakukan pelanggaran,melarang warga berkerumun,namun merestui potensi kerumunan,”terang Winarti.

Dijelaskan Winarti,Kabupaten Tulangbawang menjadi salah satu dari 13 Kabupaten kota lainya dilampung yang dikategorikan zona merah penyebaran Covid-19.

“Bukan hanya Pilkakam yang ditunda bahkan berbagai kegiatan HUT Ri,dan kegiatan masyarakat lainya yang menimbulkan kerumunan,juga ditiadakan,jika masih ada yang melanggar tentu akan Dibubarkan oleh Tim Stagas Covid-19,”urainya.

Artinya lanjut Winarti,pemerintah dan seluruh pemangku kepentingan berkewajiban bersama-sama mengedukasi masyarakat agar lebih meningkatkan Disiplin menerapkan Prokes dalam keseharian.

“Kita consentrasi dulu,Penanganan Ekonomi Masyarakat dan Penanganan Covid-19,yang terpenting keselamatan warga masyarakat diatas segalanya,jangan khawatir penundaan pilkakam tidak menghambat pelayanan,walaupun ditunda saya pastikan pelayanan terhadap kepentingan umum.para masyarakat dikampung tetap berjalan Normal,”pungkasnya.(Fs-Murni.Ac)

Posting Terkait