Soal Pilgub Lampung, PDIP Tak Ingin Prematur

BANDARLAMPUNG, FS – Soal Pilkada dua daerah dan Pilgub Lampung mendatang, mantan Walikota Surabaya ini mengatakan jika setiap kordinator di masing-masing daerah untuk mengatur dan mendorong kader-kader yang berniat maju di Pilkada Tanggamus dan Lampura agar mulai melakukan sosialisasi.
“Bagi calon yang ingin maju di Pilgub juga sudah mulai sosialisasi. Sebab, dengan modal 8 kepala daerah dari 15 kabupaten/kota dan 17 kursi di DPRD Lampung, kita bisa mengusung calon sendiri,” jelasnya.
Pihaknya juga mengatakan tak ingin tergesa-gesa dalam menentukan calon yang akan diusung. Sebab pertimbangannya, PDIP sendiri memiliki stok kader yang banyak dan mumpuni, sehingga menurutnya cukup sulit menentukan kader yang akan diusung.
“Partai kan punya mekanisme, yakni penjaringan dan penyaringan kader serta survei elektabilitas dan popularitas. Teman-teman di kepengurusan juga kita imbau agar menilai secara objektif untuk seluruh kader yang maju. Waktu masih panjang kita tak ingin prematur.”
Soal nama Herman HN Dan Ismayatun yang sudah menyatakan siap maju, menurutnya sah-sah saja. Sebab, keduanya memiliki potensi untuk diusung maju.
“Ya silahkan nantinya ikuti mekanisme partai, yakni penjaringan dan penyaringan tadi. Sebab, DPD hanya mengusulkan dan semuanya tergantung wewenang DPP,” jelasnya. (RF)

245 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Berita Terkait

Leave a Comment