Sosialiasikan Perda, Anggota DPRD Lampung Terima Rp480 Juta/Tahun

Bam | Fajar Sumatera

BANDAR LAMPUNG – Sosialisasi peraturan daerah oleh DPRD Provinsi Lampung dengan mengalokasikan anggaran sebesar Rp40,8 miliar, mendapat tanggapan positif dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Program ini dijalankan per individu dengan biaya Rp40 juta dalam satu bulan. Maka dalam setahun masing-masing dewan mengantongi Rp480 juta.

Ketua Fraksi PKS DPRD Lampung Ahmad Mufti Salim, mengatakan bahwa sosialisasi perda merupakan kewajiban dari seluruh wakil rakyat.

Baca Juga:  Dewan Sampaikan Tuntuttan Mahasiswa ke Arinal

“Wakil rakyat memiliki konstituen yang perlu diberikan pemahaman terkait peraturan dan undang-undang yang ada,” jelas Mufti Salim, Kamis (16/1).

Disamping itu, selain memberikan pemahaman terkait produk hukum, sosialisasi perda ini juga untuk pembelajaran bagi anggota DPRD yang belum memahami perda yang telah dihasilkan.

Dilain sisi, anggota DPRD Lampung Fraksi PDI Perjuangan Watoni Nurdin, mengatakan, bahwa sosialisasi perda tersebut perlu dilakukan agar masyarakat dapat lebih mengerti tentang peraturan daerah yang telah diterbitkan.

Baca Juga:  DPRD Provinsi Lampung Gelar Paripurna Pandangan Raperda

Jika sebelumnya hal tersebut merupakan tanggung jawab oleh instansi terkait tetapi pada kenyataan nya masih banyak instansi terkait tersebut yang tidak paham.

“Oleh karena itu legislatif memandang perlu di lakukan sosialisasi perda tersebut oleh seluruh anggota DPRD Lampung di setiap dapilnya masing-masing,” tandas Watoni Nurdin.(BAM)

DPRD Lampung Perda PKS Uang Sosialisasi Perda

Posting Terkait