Sosok Pria yang Diduga Alami Delirium Hingga Bakar Proyek Renovasi GOR Saburai Senilai Rp 5 Miliar Lebih

Sosok Pria yang Diduga Alami Delirium Hingga Bakar Proyek Renovasi GOR Saburai Senilai Rp 5 Miliar Lebih

Pria ini diamankan dari lokasi kebakaran Gedung Olah Raga [GOR] Saburai. Diduga pria ini mengalami gangguan kejiwaan. Kini pria ini berada di kantor Polresta Bandar Lampung. Foto: Istimewa.

Bandar Lampung – Pihak kepolisian mengamankan seorang pria mengenakan baju kemeja lengan lengan panjang di Gedung Olah Raga [GOR] Saburai, di Kota Bandar Lampung. Pihak kepolisian sampai saat ini belum memaparkan identitas pria yang diduga mengalami delirium atau gangguan kejiwaan ini.

Baca Juga:  KPK Periksa Kardinal dan Taufik Hidayat Perkara Kasus Mesuji

Diduga, akibat dari pria membakar sampah, GOR Saburai yang sedang menjalani proses renovasi dengan menghabiskan anggaran senilai Rp 5,4 miliar itu, terbakar, Selasa siang, 15 September 2020 sekira pukul 15.00 WIB.

Belakangan diketahui, pria ini kini sudah berada di Polresta Bandar Lampung. Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Bandar Lampung Kompol Resky Maulana ketika ditanya soal identitas dan apa tindak lanjut dari pengamanan pria itu, mengatakan, pihaknya masih melakukan permintaan keterangan dari yang bersangkutan.

Baca Juga:  Anak Mantan Kadis Perkim Lampung Dapat Jatah Proyek Ratusan Juta

Untuk itu, publik melalui pers diharap bersabar mengenai keingintahuan tindak lanjut dari pengamanan pria tadi. ”Mohon waktu ya,” tuturnya kepada reporter Fajar Sumatera, Selasa sore.

Berdasarkan video berdurasi 24 detik, pria tadi terlihat diapit oleh petugas kepolisian. Proses itu terjadi di lokasi kebakaran dan disaksikan khalayak ramai. Terdengar kalimat dari warga yang mengatakan bahwa pria itu yang diduga melakukan pembakaran di GOR Saburai.

Baca Juga:  Tersangka Korupsi di Lampung Selatan Dikabarkan Sudah Ditahan, Ini Kata KPK

Sebagian warga lainnya meminta agar tidak melakukan perbuatan yang menyimpang dengan menghakimi pria itu.

Diketahui, GOR Saburai tengah menjalani tahap renovasi oleh Dinas Cipta Karya dan Pengelolaan Sumber Daya Air Provinsi Lampung.

“Api muncul dari sampah yang dibakar sama orang gila. Yang tadi diamankan,” tutur Galih, warga sekitar yang melihat peristiwa itu di lokasi kejadian kepada reporter Fajar Sumatera. [Ricardo & Tommy]

GOR Saburai GOR Saburan Dibakar Kebakaran GOR Saburai KPK Polda Lampung Polresta Bandar Lampung

Posting Terkait