SPD Beri Pelayanan Kesehatan Gratis di Keteguhan

Istimewa

BANDAR LAMPUNG – Para Pemuda Lampung yang tergabung dalam Solidaritas Pemuda Demokratik (SPD) akan melaksanakan pemeriksaan dan pengobatan gratis untuk rakyat Lampung. Hal ini dikatakan oleh Badri selaku Ketua ormas pemuda yang aktif mengadvokasi permasalahan layanan kesehatan rakyat di Bandar Lampung, Sabtu (7/12).

Badri mengatakan, pelaksanaan pegobatan gratis ini dilaksanakan di Posko Pengaduan Rakyat Solidaritas Pemuda Demokratik yang terletak di Kelurahan Keteguhan, Kecamatan Teluk Betung Timur Kota Bandar Lampung, pada hari Minggu (8/12).

“Kepada Masyarakat Kelurahan Keteguhan yang akan mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis silahkan daftar dan datang ke posko, kami siyap melayani dengan sepenuh hati,” imbau Badri.

Menurut keterangan Badri, Pengobatan gratis ini akan dilakukan di seluruh kelurahan yang ada di wilayah Kota Bandar Lampung, bahkan kedepan dapat dilaksanakan di seluruh kelurahan di Kabupaten/Kota yang ada di provinsi Lampung. Oleh karenanya Badri mengajak seluruh masyarakat Lampung untuk dapat bekerjasama.

“Jika, dalam pemeriksaan dan pengobatan gratis besok ternyata ada pasien yang sakit, dan membutuhkan perawatan rumah sakit maka akan dirujuk ke rumah sakit Cokro Dipo Bandar Lampung, dan gratis,” jelasnya.

Badri meminta dukungan kepada pemerintah daerah kabupaten/kota yang ada di provinsi Lampung terutama Wali Kota Bandar Lampung untuk mensukseskan kegiatan pemgobatan gratis bagi rakyat ini.

“Pemeriksaan kesehatan gratis ini akan diikuti oleh sekitar 100 orang peserta yang merupakan warga miskin kelurahan Keteguhan. Pengobatan gratis ini dilakukan oleh Dr Zam Zanariah, Sp.S.M.Kes,” tegas Badri yang juga selaku ketua tim pelaksana.

Kepada media dilaporkan bahwa dr Zam Zanariah selaku dokter yang memiliki kesamaan program dengan Solidaritas Pemuda Demokratik yaitu pelayanan kesehatan gratis untuk rakyat.

“Harapan saya program ini yang akan menjadi contoh dan dijadikan rujukan dalam pengambilan kebijakan bagi pemerintah daerah di 15 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Lampung di bidang kesehatan,” tegas Badri.(*)

Keteguhan Pelayanan Kesehatan Gratis Solidaritas Pemuda Demokratik

Posting Terkait