Sri Widodo Dicopot Dari Jabatan Plt Bupati Lampung Utara

Sri Widodo Dicopot Dari Jabatan Plt Bupati Lampung Utara

Sri Widodo Dicopot Dari Jabatan Plt Bupati Lampung Utara.

BANDAR LAMPUNG – PEMERINTAH Provinsi (Pemprov) Lampung, resmi mencopot jabatan Sri Widodo sebagai Plt Bupati Lampung Utara (Lampura). Dan menunjuk Sekretaris Kabupaten setempat, Samsir, sebagai Plh Bupati Lampung Utara.

Surat Keputusan (SK) langsung diserahkan Pjs Gubernur Lampung Didik Suprayitno, kepada Samsir, di Ruang Rapat Utama, Kantor Gubernur, Jumat (22/6).

Baca Juga:  Sri Widodo Utamakan Tugas

Saat dikonfirmasi, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Lampung Hery Suliyanto, turut membenarkan tentang pencopotan jabatan tersebut.

“Ya benar, namun saya tidak berwenang untuk menjawab itu, coba hubungi pak Sekda (Hamartoni Ahadis_red),” kata Hery.

Diketahui, pencopotan jabatan ini diduga akibat tindakan Sri Widodo yang melantik 97 pejabat eselon III dan IV pada Kamis (21/6) lalu di Aula Tapis Pemkab Lampung Utara, tanpa melibatkan Tim Baperjakat (Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan setempat yang diketuai oleh Samsir.

Baca Juga:  Sri Widodo Pimpin Apel Perdana Sebagai Plt Bupati Lampura

Sri Widodo mengatakan, bahwa mutasi yang dia lakukan tetap sah. Ini didukung adanya surat rekomendasi dari Menteri Dalam Negeri.

“Surat rekomendasi dari Mendagri ada. Saya gak hafal nomornya,” kata Widodo seusai pelantikan.

Saat dikonfirmasi, Sekretaris Kabupaten Lam‎pung Utara Samsir mengaku dirinya selaku Ketua Baperjakat tidak dilibatkan dalam mutasi pejabat tersebut.

Baca Juga:  Sri Widodo Tidak Pakai Fasilitas Bupati Lampura

Ketika ditanya sah atau tidaknya mutasi, ia tidak menjawab dengan gamblang. “Silakan kawan-kawan persepsikan sendiri,” ujarnya.

Diketahui, keputusan tersebut sesuai dengan SK Gubernur Lampung No 130/1209/01/2018 tentang Pencabutan Surat Gubernur Lampung, dan SK No 130/0188/01/2018 Perihal Penunjukan Plh Bupati Lampura. (Zn/LS)

1,129 kali dilihat, 9 kali dilihat hari ini

plt bupati lampung utara Sri Widodo

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan