Sri Widodo Kagumi RSUD Lamteng

Pelaksana Tugas Bupati Lampung Utara Sri Widodo bersama jajarannya studi banding ke RSUD Demang Sepulau Raya, Lampung Tengah.

GUNUNGSUGIH – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Utara (Lampura) Sri Widodo mengagumi dan terkesan dengan pelayanan RSUD Demang Sepulau Raya (DSR) Lampung Tengah (Lamteng).

“Pelayanannya seperti naik pesawat boing 787. Betul-betul luar biasa. Ini bisa menjadi acuan kami untuk memajukan RSUD Ryacudu Kotabumi,” ucap Sri Widodo, saat studi banding bersama 60 jajarannya, Rabu (14/3/2018). Mereka berada di sana sejak Selasa (13/3/2018).

Padahal RSUD Lamteng itu sempat terpuruk. Tetapi, mampu bangkit dan diakui sebagai rumah sakit tipe C yang mendapat predikat paripurna bintang lima, dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Selain memberikan pelayanan baik kepada pasiennya, ternyata rumah sakit pemerintah di Lamteng itu juga memperhatikan kesejahteraan pegawainya.

“Hal inilah yang menjadi daya tarik kami melakukan studi dan kajian yang mendalam. Sehingga, tak perlu jauh-jauh ke Jakarta untuk menemukan RS pemerintah yang ideal,” tutur Sri Widodo.

Sri Widodo bercerita, bahwa pihaknya kenal dengan RSUD di Lamteng karena sering muncul di koran. “Tapi semua pemberitaan itu sudah hilang. Malah saya dengar saat ini rumah sakit  pemerintah Lampung Tengah ini sudah bintang lima. Ini tentu sangat luar biasa. Dan, tujuan kami ke sini gak aneh-aneh, hanya ingin belajar dan dimotivasi,” imbuhnya.

Plt. Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengapresiasi studi kaji yang dilakukan RSUD Ryacudu itu. Hal itu merupakan kebanggan untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam mengembangkan rumah sakit.

“Mudah-mudahan apa yang ada di sini, bisa diadopsi oleh RS Ryacudu Kotabumi untuk diterapkan di sana,” kata Loekman Djoyosoemarto.(JJ)

Sri Widodo Kagumi RSUD Demang Sepulau RayaLamteng

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan