Sri Widodo Pimpin Apel Perdana Sebagai Plt Bupati Lampura

Sri Widodo Pimpin Apel Perdana Sebagai Plt Bupati Lampura

Plt Bupati Lampung Utara, H Sri Widodo, memimpin apel perdana di Lapangan Upacara Kantor Pemkab Lampura, Senin (19/2/2018). Foto: FB/fajarsumatera.co.id

LAMPUNG UTARA PLT Bupati Lampung Utara (Lampura) H Sri Widodo memimpin apel perdana di Lapangan Upacara Kantor Pemkab Lampura.

Saat memberikan arahan Plt Bupati Lampura ini mengintruksikan kepada Sekretaris Kabupaten(Sekkab) Drs H Samsir agar segera membayarkan Beban Kerja(BK) bagi Pegawai.

“Bagaimana kita mau menuntut mereka untuk bekerja maksimal sementara BK-nya saja tidak kita bayarkan. Minimal dua bulan akan kita bayarkan BK-nya,” tutur Widodo yang saat itu langsung disambut gemuruh tepuk tangan dari para pegawainya, Senin (19/2/2018).

Baca Juga:  Sri Widodo Utamakan Tugas

Dikatakan Widodo, selain itu para pegawai juga harus bekerja secara maksimal dan profesional. Sehingga sistem pemerintahan dapat berjalan dengan lancar.

Untuk itu, juga para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah(SKPD) agar membangun sistem kekeluargaan di kantornya masing-masing.

Para Kepala SKPD harus menaungi rekan kerjanya dan berbagi tugas serta berbagi rezeky.

“Bangun sistem secara kekeluargaan. Saya akan konsultasi ke dinas-dinas yang ada di Lampura untuk mempertanyakan apa saja permasalahan yang ada di dinas tersebut serta mencarikan solusinya. Sehingga sinergitas antara Pimpinan dan rekan kerjanya dapat terbangun. Pekalah dari hal-hal yang kecil terlebih dahulu,” ucapnya.

Baca Juga:  Dandim 0412/LU Silaturahmi Dengan Masyarakat

Widodo juga berpesan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) agar tetap menjalankan roda kinerja organisasi dan jangan terjun langsung ke ranah politik sehingga terkena sanksi.

Widodo juga mengajak agar para rekan kerjanya agar tetap menjaga kedisiplinan dan tetap membiasakan diri untuk patuh terhadap aturan.

“Kita membiasakan diri kita patuh akan aturan, tapi mana kala aturan itu tidak terpenuhi maka tidak akan sinergis,” kata Widodo.

Baca Juga:  Gubernur Lampung Lawatan ke Rumah Duka Tokoh NU Lampura

Dikatakan Widodo, jabatan yang diberikan kepadanya saat ini merupakan sebuah amanah yang telah di atur dalam amanat undang-undang.

Untuk itu ia akan melakukan pembenahan tatanan roda pemerintahan agar lebih baik lagi.

“Sejauh ini, selama dipimpin pak Agung Ilmu Mangkunegara roda Pemerintahan sudah baik. Tetapi kita di sini melihat jika ada yang masih kurang, akan kita benahi,” paparnya. (ri/iv)

374 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Plt Bupati Lampura Sri Widodo

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan