Sriwijaya Catat Rekor Terbang Terjauh

Gambar Ilustrasi. (Ist)
BANDARLAMPUNG, FS—Maskapai penerbangan Sriwijaya Air secara resmi telah melakukan penerbangan perdana rute Lampung-Surabaya pada Rabu (22/3). Penerbangan ini memecahkan rekor terbang terjauh langsung dari Lampung ke Surabaya dengan jarak tempuh 997 km.
“Kami berharap Sriwijaya dapat berperan dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian Lampung,” kata Advisor Direktur Utama Bidang Operasional Sriwijaya Air, Bambang Haryono, saat melepas terbang perdana di Bandara Radin Inten II, Lamsel.
Penerbangan perdana SJ 335  mengangkut 141 penumpang dengan kapten Erri R. Sebagian penumpang merupakan pengusaha biro perjalanan Lampung yang tergabung dalam ASITA.
Ketua ASITA Lampung Arizo Fasha meyakini, penerbangan langsung ini bakal menggairahkan sektor pariwisata di Lampung,” kata dia.
Sebelumnya, Senior Corporate Communications Manager PT Sriwijaya Air Group Agus Soedjono mengatakan, pembukaan rute dari Lampung menuju Yogyakarta dan Surabaya ini memperluas jaringan penerbangan Sriwijaya Air yang selama ini hanya terbang ke Jakarta dan Batam.
Rute baru ini merupakan langkah strategis Sriwijaya Air dalam meningkatkan potensi dan memperluas pasar penerbangan domestik, khususnya dari area Sumatera ke beberapa wilayah di Pulau Jawa.
“Kami berharap layanan ini dapat memenuhi kebutuhan pelanggan yang hendak melakukan perjalanan secara langsung ke Yogyakarta maupun Surabaya tanpa harus melakukan transit di Jakarta,” kata dia.
Sriwijaya Air melayani penerbangan Lampung-Yogyakarta PP satu kali setiap hari dengan menggunakan pesawat Boeing 737-300 yang memiliki kapasitas 148 kursi ekonomi. Penerbangan dari Lampung pukul 15.20 WIB dan tiba di Yogyakarta pukul 16.30 WIB dan terbang kembali dari Yogyakarta pukul 16.55 WIB dan akan tiba kembali di Lampung  pada pukul 18.20 WIB.
Untuk rute baru Lampung-Surabaya PP, rute ini akan dilayani satu kali setiap hari dengan menggunakan armada Boeing 737-300. Adapun jadwal keberangkatan yaitu pesawat berangkat dari Lampung pukul 09.30 WIB, tiba di Surabaya pukul 11.00 WIB dan sebaliknya, pesawat berangkat dari Surabaya pukul 11.50 WIB, tiba kembali di Lampung pukul 13.20 WIB.(*)

316 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Berita Terkait

Leave a Comment