Stafsus Menteri BUMN Arya Sinulingga Benaran Dilaporkan di 27 Provinsi, Termasuk di Lampung

Stafsus Menteri BUMN Arya Sinulingga Benaran Dilaporkan di 27 Provinsi, Termasuk di Lampung

Arya Sinulingga. Foto: Istimewa.

Fajar Sumatera – Ketua Lembaga Bantuan Hukum Posko Perjuangan Rakyat [Pospera] Sarmanto Tambunan menginginkan Staff Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mempertanggungjawabkan ucapan di salah satu Whats App Group.

“Kami kan sudah konferensi, meminta supaya Arya menyampaikan permohonan maaf 3×24 jam. Artinya dia kan masa bodo,” jelas Sarmanto Tambunan saat dihubungi Fajar Sumatera, Selasa, 17 November 2020.

Sarmanto Tambunan menguraikan ucapan Arya Sinulingga yang menjadikan Arya dilaporkan. Tak tanggung-tanggung, Arya Sinulingga dilaporkan di 27 Provinsi, termasuk di Provinsi Lampung.

Baca Juga:  Cara Arya Sinulingga Jawab Pospera: Pilih Jalur Diskusi, Tak Mau Laporkan Balik

“Jadi sudah berjalan laporan di setiap daerah. Di 27 provinsi. Nah laporan itu sama semua. Melaporkan akun WA Arya Sinulingga. Yang dalam kalimatnya itu, kami anggap telah melakukan pencemaran nama baik, fitnah. Mengenai kabar bahwa perusahaan yang komisarisnya berasal dari Pospera itu merugi semua. Nah kita udah laporkan, kita udah serahkan bukti-buktinya juga. Tinggal kita tunggu aja tindak lanjutnya dari kepolisian,” tandas Sarmanto.

Melihat masifnya pelaporan ini, Sarmanto mengatakan Pospera akan tetap konsisten dan pasti mengawal proses hukum yang di serahkan kepada pihak kepolisian. Sarmanto dan Pospera menyiapkan siasat agar pelaporan pihaknya mendapat kepastian dari kepolisian.

Baca Juga:  Cara Arya Sinulingga Jawab Pospera: Pilih Jalur Diskusi, Tak Mau Laporkan Balik

“Kita akan mengawal laporan tersebut. Kalau misalnya polisi tidak tegas, ya kami akan turun aksi juga. Ya unjuk rasa lah di setiap provinsi. Tapi kan kami masih percaya dengan polisi,” ujar Sarmanto.

Sampai sekarang, Sarmanto pun masih penasaran dan belum mengetahui apa maksud dan kepada siapa ucapan itu ditujukan Arya Sinulingga. Karena rasa penasaran tersebut, Sarmanto terkadang memantau pemberitaan di media massa menyangkut penjelasan Arya Sinulingga atas ucapan yang membuat Arya diadukan.

Baca Juga:  Cara Arya Sinulingga Jawab Pospera: Pilih Jalur Diskusi, Tak Mau Laporkan Balik

“Sampai sekarang kita belum tahu. Kalau kita cek, ucapan dia itu tidak benar. Makanya saya heran, apa dasar atau data dia berkata seperti itu. Supaya [pemberitaan] berimbang, coba [pers_red] tanyakan ke dia apa maksudnya,” ungkap Sarmanto.

Hingga kabar ini diterbitkan belum ada tanggapan atau keterangan resemi dari Arya Sinulingga. Perkembangan terbaru terkait materi produk jurnalistik ini masih akan Fajar Sumatera terbitkan sesuai dengan Pedoman Media Siber.

Reporter: Tommy Saputra

Arya Sinulingga

Posting Terkait