Stallion Stable Tempat Edukasi Berkuda dan Menghafal Al-Qur’an

 

METRO – Kota Metro sering disebut sebagai kota pendidikan yang memiliki banyak tempat pendidikan dari mulai usia dini hingga perguruan tinggi.

Namun selain itu kota metro juga mempunyai berbagai taman edukasi yang salah satunya adalah stallion stable yang beralamatkan di 21 yosomulyo, kec. Metro pusat. Kota metro Lampung.

Stallion stable adalah tempat pacuan kuda satu satunya yang ada dikota metro, berdiri 15 maret 2020 stallion stable membuka sekolah taman qur’an (SDTQ) , kursus berkuda, dan juga memanah.

Stallion Stable memiliki tempat yang cukup luas untuk berkuda, rindang, asri, tenang untuk menghafal Al-qur’an dan juga strategis karna masih dikawasan jauh dari asap kendaraan .

Stallion Stable membuka kursus berkuda dengan maksud dan tujuan yakni
sebagai sarana belajar anak-anak didik tentang pentingya berlatih dan olahraga berkuda untuk membentuk dan menumbuhkan karakter baik, sabar, dan
berani.

Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan, dan pengamalan peserta
didik terhadap olahraga berkuda.

Selain itu, dapat mengamalkan nilai-nilai dari karakter baik dalam kehidupan sehari-hari.
Dapat menggiatkan olahraga sunnah melalui berkuda dan memanah.

Stallion Stable juga membuka sekolah dasar taman qur’an dan taman menghafal Al-qur’an untuk menumbuhkan jiwa qur’ani sedari kecil bagi peserta didik.

Stallion stable ini mempunyai fasilitas yang cukup lengkap yakni terdapat 4 ekor kuda, alat memanah, saung kecil dan besar , mushola, Lapangan untuk pacuan kuda,dan taman kelinci.Penulis : Intan Nur Hasanah

Posting Terkait