STEBI Tanggamus Lakukan Pemyembelihan Hewan Kurban

TANGGAMUS – Dalam rangka memperingati Hari raya Idul Adha 1439 H. Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis Islam(STEBI) Tanggamus, melakukan penyembelihan hewan kurban di Halaman Kampus, Kotaagung, Kamis (23/8) siang.

Penyembelihan hewan kurban tersebut bertujuan berbagi rasa terhadapĀ  pakir miskin dan yatim piatu dan orang tak mampu.

Menurut Riki Reneldo, M.TI. Selaku Dosen mengatakan, Ibadah qurban yang dilaksanakan rutin setiap tahun di lingkungan STEBI TANGGAMUS, STMIK PRINGSEWU, SMK AL-QOLAM, MA AL-QOLAM, DAN SMP AL-QOLAM, Untuk bisa menambah rasa kebersamaan dan kekeluargaan,terangnya.

Lebih lanjut Riki mengatakan, dengan adanya momentum hari raya idul adha ini bisa meningkatkan rasa syukur kita kepada allah SWT, dengan melaksanakn qurban yang dagingnya kita bagikan kepada masyarakat tidak mampu,jelasnya.

Riki mengaku, kegiatan ini sudah kita lakukan setiap tahun, karena ini memang sudah menjadi rutinitas oleh yayasan kami supaya menambah rasa kebersamaan serta kekeluargaan,ungkapnya.

Sehingga,Lanjutnya kita bisa belajar melaksanakan pemotongan hewan Qurban,pemotongan ini juga di ikuti oleh pelajar,dosen dan staf di yayasan yang di bawah komando tokoh pendidikan, FAUZI SE.M.KOM. yang terus mengajarkan kepada kami cara berkurban,sehingga suatu kelak nanti kita semua bisa berkurban sendiri dengan ilmu yang sudah di ajarkan, dari guru kita pungkasnya. (SB/CD)

STEBI Tanggamus

Posting Terkait