Struktur Polres Pringsewu Segera Terbentuk

Saefudin | Fajar Sumatera

PRINGSEWU – Rotasi jabatan di wilayah hukum Polda Lampung ditubuh Polres Tanggamus untuk mengisi kekosongan jabatan baru di Polres Pringsewu.

Rotasi jabatan itu tertuang dalam surat telegram bernomor ST/825/XI/KEP./2019 dan ST/827/XI/KEP./2019 tanggal 6 November 2019. Surat diteken An Kapolda Lampung Karo SDM Kombes Pol Novian Pranata, M.Si., Psi.

Berdasarkan telegram tersebut, terhitung dalam 14 hari kedepan, struktur organisasi Polres Pringsewu akan segera terbentuk.

Pasalnya, Polda Lampung telah menerbitkan surat telegram pengisian sejumlah jabatan di Polres Pringsewu.

Adapun jabatan yang telah terisi meliputi Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Pringsewu yang akan di Jabat Kompol Misbahudin yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren) Polres Tanggamus.

Baca Juga:  Akankah Kepolisian 'Mengigit' Oknum Pejabat RSUD Pringsewu yang Diduga Memotong Dana Covid-19 Untuk Tenaga Medis?

Selanjutnya, dalam surat telegram Kapolda Lampung bernomor ST/825/XI/KEP/2019 tanggal 6 November 2019.

Terdapat jabatan lain yang di isi meliputi Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) AKP Langgeng Santoso, Kepala Bagian Sumberdaya Manusia (Kabag Sumda) AKP Sukamso dan Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren) AKP Husni Ali Akbar.

Selain itu, Kasat Intelkam dijabat Iptu Darwin sebelumnya, Kasat Lantas Iptu Martoyo, Kasat Resnarkoba Iptu Deddy Wahyudi, Kasat Binmas Iptu M. Yusuf, Kasat Sabhara Iptu Nurul Haq, Kasat Reskrim AKP Sahril Paison.

Baca Juga:  Curas, Mantan Honorer Pol PP dan Tiga Pelajar Ditangkap Polres Pringsewu

Perwira lain juga mengisi sejumlah jabatan, Kanit Idik 1 Satreskrim Ipda Hendry Riantori, Kanit Idik 2 Satreskrim Ipda Gede Indra Asti A, Kasubbag Dalops Bagops Iptu Yulmartin, Ka SPKT Ipda Rusdi Effendi, Kaur Bin Ops Sat Sabhara Ipda Hasbulloh dan Kaur Bin Ops Satreskrim Ipda Herman.

Kemudian berdasarkan ST/832/XI/2019 tanggal 6 November 2019 juga terdapat pengisian sejumlah personel Bintara dan ASN Polres Pringsewu sebanyak 108 personel.

Baca Juga:  Polres Pringsewu Ringkus Dua Spesialis Pembobol Rumah Kosong

Pada ST/827/XI/2019 tanggal 6 November 2019 terdapat pengukuhan jabatan Kapolsek Pringsewu Kota, Gading Rejo, Pardasuka dan Pagelaran.

Berdasarkan sumber internal di Polda Lampung, bahwa dari pengisian dan pergantian jabatan itu, hanya Kapolsek Sukoharjo Polres Pringsewu yang mengalami pergantian dari Iptu Deddy Wahyudi kepada Iptu Musakir yang sebelumnya menjabat Panit 1 Unit 2 Ditreskrimsus Polda Lampung.

“Jika dilihat dari surat tersebut, pengisian Jabatan serta mutasi Polres Pringsewu akan segera dilaksanakan terhitung 14 hari sejak keputusan mutasi tersebut,” ucapnya. (*)

 

Polres Pringsewu

Posting Terkait