Suami Istri Terbukti Edarkan Sabu

Kabid Pemerintahan Desa Pesawaran Divonis 15 Hari Bui

Ilustrasi.

Pasangan suami isteri yang kompak mencari nafkah dengan menjual narkotika jenis sabu, akhirnya menerima vonis dari hakim, dengan pidana yang berbeda yakni 17 tahun dan 11 tahun kurungan penjara.

Sepasang sejoli pengedar narkoba, yang tertangkap dengan barang bukti sabu seberat 1 kilogram lebih, kembali disidangkan di ruang sari pengadilan negeri kelas 1a Tanjung karang Bandar lampung, dengan agenda sidang pembacaan putusan hakim, Sabtu (22/09).

Baca Juga:  Pembawa Sabu 7 Kg Segera Jalani Sidang

 

Barang bukti sabu yang sebanyak 1 kilogram, adalah sisa dari sabu yang telah berhasil dijual oleh kedua terdakwa, yakni dengan jumlah total sebanyak 6 kilogram.

Sidang vonis yang dipimpin oleh hakim ketua Riza Fauzi, yang menyidangkan pasutri penjual sabu, memutuskan bahwa terdakwa Juliandi dan Mentari dianggap bersalah telah  mengedarkan barang haram tersebut, dan memvonis pidana kurungan selama 17 tahun penjara untuk sang suami, dan 11 tahun kurungan penjara kepada sang isteri, dengan denda 1 milyar rupiah, dengan subsidair 4 bulan kurungan penjara.

Baca Juga:  Pemilik Sabu 199 Gram Divonis 12 Tahun Penjara

Vonis dari hakim ini lebih ringan dari tuntutan jaksa penuntut umum  yang menuntut terdakwa Juliandi dengan tuntutan 18 tahun penjara, dan mentari selama 12 tahun kurungan penjara. (*)

Sabu

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan