Suami Tak Bersyukur

Agui

Agui

Darto (nama disamarkan), usia 27 tahun, tergolong suami tak bersyukur. Isteri habis melahirkan bukannya disayang. Darto malah selingkuh, akibat tak kuat menahan puasa selama 40 hari

Dalam Islam telah diatur, wanita yang masih mengeluarkan darah nifas (habis bersalin) haram digauli, meski oleh suami sekalipun. Maka demi keamanan dan kenyamanan, istri boleh “dikunjungi” setelah 40 hari bersalin.

Sebab di situlah istri sudah siap lahir batin untuk menerima “serbuan” suami.  Walhasil, terlalu cepat dilarang keras, terlalu kasep juga sangat tidak dianjurkan, karena salah-salah bisa keduluan setan belang.

Isteri Darto, sebut saja Darti, usia 25 tahun, agaknya perempuan yang masih terlalu lugu, jika tak mau disebut berpandangan kuno. Soalnya sejak dia hamil 8 bulan, suaminya tidak diperkenankan lagi memberi nafkah batin pada dirinya.

Baca Juga:  Bini Cari Hiburan

Dia punya alasan, meski perbuatan itu halalan tayiban wa asyikan, tapi bisa mengganggu janin. Maka si calon ibu itu memberi fatwa pada Darto suaminya.

Darto mencoba mengerti aturan baru istrinya. Maka sejak itulah, dia mengadakan “gencatan senjata”. Sebulan kemudian resmilah Darto menjadi ayah. Lalu 40 hari setelahnya, dia mencoba mendekati istri, untuk mulai serangan umum yang pertama. Tapi sayang, Darti masih juga menolak dengan alasan kondisi belum fit. Ibarat sepeda motor, karena baru turun mesin sehingga msih endrayen.

Wajah Darto yang tadinya berbinar-binar, mendadak sontak menjadi kuyu, bagaikan lampu petromaks kurang pompa. Sebab itu artinya, dia harus kembali memperpanjang masa gencatan senjata. Lagi-lagi demi istri dan anak tercinta, Darto mencoba memahami. Sayangnya, setelah masa perpanjangan itu berjalan hampir sebulan, ternyata Darti belum siap melayani suami. Agaknya dia memang kadung trauma, menjalani persalinan itu sakitnya minta ampun. “Enaknya tak seberapa, tapi akibatnya saya harus menderita luar biasa,” kira-kira begitu alaasab Darti [ada suaminya.

Baca Juga:  Ada Ikan di Leher Suami

Lama-lama kesabaran Darto habis. Jika begini caranya, pasti sudah keduluan setan itu barang. Daripada makan barang restan, mending tidak pernah lagi sama sekali. Karena itulah diam-diam dia mencari solusi sendiri. Darto mencoba cari pacar pengganti.

Di daerah tempat tinggalnya, di Sukaraja, Telukbetung Selatan, , stok perempuan nganggur lumayan banyak. Maka hanya sekali lirik, Darto sudah nyantol kepada janda berusia 28 tahun.

Dimulai dengan senyum, dan kemudian colak-colek barang sedikit, janda muda itu sudah siap untuk “eksekusi” setelah 2 hari berkoalisi. Namanya juga lelaki lama berpuasa, begitu ada kesempatan “berbuka”, langsung bat bet.

Baca Juga:  Manusia Tak Ada Puasnya

Gara-gara kecantol janda, Darto jadi tak peduli lagi pada istrinya, termasuk urusan uang belanja. Filing seorang istri lama-lama tahu bahwa suaminya sedang punya selingkuhan.

Ketika mobil suami dibuntuti, pamitnya mau berangkat kerja ternyata malah masuk rumah kontrakan. Kontan saja Darti sambil menggendong anaknya yang baru usia 2 bulan lapor ke keluarganya.

Kemudian, keluarganya yang mengajak warga dan RT di sekitar kontrakan tersebut segera bertindak. Ternyata benar. Saat digerebek Darto sedang kelon dengan gendakannya. Kontan keduanya digelandang ke rumah RT.

993 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Agui Selingkuh

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan