Subardi Jadi Ketua LVRI Lampung

LVRI

BANDAR LAMPUNG – Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Lampung menggelar musyawarah daerah ke XI. Dalam musda tersebut LVRI diharapkan dapat membantu pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah provinsi lampung.

Saat ini anggota LVRI lampung beranggotakan 577 orang. Dari hasil Musda XI Mayor Purn S Subardi terpilih sebagai ketua LVRI lampung periode 2018-2023.

Kapala departemen organisasi LVRI pusat, Dahlan Idrus, dalam Musda ada tiga hal yang di sampaikan pertama laporan pertanggung jawaban. Kedua penyampaian program kedepan dan memilih ketua yang baru, diharapkan dengan Musda mendapatkan pemimpin yang dapat meneruskan program kerja yang sudah disusun oleh pusat.

Selain itu, veteran diharapkan berperan aktif dalam membantu pembangunan pemerintah daerah. Salah satu menyampaikan semangat pada generasi muda, dan kepada pemerintah daerah diharapkan pengertiannya seperti menghargai para veteran yang sudah memperjuangkan kemerdekan.

Sementara asisten I pemerintahan dan Kesra provinsi lampung Heri Sulianto mengatakan meskipun usia para veteran sudah lanjut namun semnagat para veteran sangat tinggi sehingga perlu adanya ditularkan pada generasi muda.

Menurutnya, bentuk perhatian pemerintah provinsi lampung kepada veteran yakni memperhatikan sarana prasanannya.

Namun dalam undang undang maksimal dua tahun berturut turut, sehingga pada tahun 2018 tidak ada bantuan. Namun pada tahun 2019 akan diajukan kembali bantuan untuk para veteran. (*)

LVRI Lampung

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan