Sukarame & Rajabasa Canangkan ODF

Foto: Wandi

BANDARLAMPUNG – Dua kecamatan yaitu Sukarame dan Rajabasa menjadi trand setter di Bandarlampung sebagai wilayah open defacation free atau stop buang air besar sembarangan.

Kedua kecamatan yang sukses menerapkan program tersebut dideklarasikan di Aula Gedung Sumergou Pemkot Bandarlampung, Selasa (9/7).

Acara yang dihadiri oleh  Sekda Badri Tamam,  Kepala Dinas Kesehatan Edwin Rusli beserta jajaran, disertai dengan penggalangan komitmen camat se kota Bandar Lampung untuk menuju Bandar Lampung sebagai kota open defacation free.

Dalam kesempatan ini sekda Badri Tamam menjelaskan bahwa pentingnya Mandi,  Cuci,  dan Kakus, sebagai indikator kesehatan dan sebagai bentuk pencegahan timbulnya penyakit menular.

Badri Tamam menambahkan bahwa pihaknya akan melakukan pembinaan terhadap masyarakat terkait Jambanisasi  dengan harapan masyarakat bisa sadar untuk membangun sanitasi atau tempat pembuangan.

Menganggapi deklarasi kecamatan Rajabasa dan Sukarame kepala dinas kesehatan Edwin rusli membenarkan bahwa kedua kecamatan telah memenuhi persyaratan sebagai Kecamatan ODF. (WN)

Posting Terkait