Sukseskan Aman Nusa-2, Polres Way Kanan Semprot Disinfektan

 

 

Way Kanan- Dalam rangka melakukan kegiatan Aman Nusa-2 Polres Way Kanan ikut lakukan penyemprotan disinfektan serentak serta cek pasar untuk melakukan penegakan hukum terhadap penimbunan sembako, masker, hand sanitizer dan sebagainya, Selasa, (31/3)

“Kebetulan dalam rangka melaksanakan kegiatan Aman nusa-2 ini salah satunya kita lakukan penyemprotan disinfektan secara serentak diseluruh Indonesia dengan melibatkan seluruh Forkopimda, tujuannya yaitu untuk mencegah penyebaran covid-19” Kata Kapolres Way Kanan AKBP Daniel Binsar Manurung disela sela penyemprotan disinfektan di lingkungan perkantoran pemda Way Kanan

“Adapun personil hari ini melibatkan tim gabungan, setiap gugus tugas sudah dibagi ada sekitar tiga peleton serta peralatan yang kita gunakan mobil water canon dan pemadam kebakaran” Papar nya

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Way Kanan, yang pertama adalah untuk senantiasa mentaati himbauan pemerintah dengan menjaga jarak (social distancing), hindari pertemuan atau kegiatan yang tidak perlu, kemuadian yang kedua menjaga kesehatan dengan makan makanan yang cukup dan berimbang, yang ketiga menjaga kesehatan diri sendiri, yang ke empat membantu pemerintah daerah dengan melaporkan bilamana ada kerabat kita yang datang berasal dari luar wilayah Way Kanan terutama daerah yang berstatus red zone, untuk segera melaporkan ke RT, Kepala Kampung, Babinsa, Babinkamtibmas untuk diperiksa kesehatannya secara menyeluruh” Ungkapnya

Selain itu juga, ia mengatakan hari ini juga kita adakan operasi yang juga melibatkan seluruh jajaran Polri hingga tingkat terbawah, khususnya Jajaran Reskrim dan Polsek-polsek di Polres Waykanan.

Lanjut dia, terlibat dalam Satgas 5 yaitu Gakkum, dan sasarannya sendiri sebagai berikut, Gakkum terhadap hoax yang berkaitan dengan Covid-19, Gakkum terhadap oknum masyarakat yang tidak mematuhi perintah social distancing maupun melaksanakan acara atau kegiatan yang melibatkan dan mengumpulkan orang banyak, seperti hajatan dan lain-lain.

Selain itu, Gakkum terhadap penimbunan sembako oleh penjual atau distributor, dan Gakkum terhadap penjual atau oknum yang menimbun alat kesehatan, seperti masker dan hand sanitizer, serta Gakkum terkait hoax Covid-19 untuk koordinasi dengan Kanit Tipiter.

 

Terkait pencegahan dan Gakkum terhadap keramaian, jika masih ngeyel setelah diingatkan, jangan ragu-ragu untuk ditindak. Kemudian Gakkum penimbun sembako. Sebagai upaya mapping dan pencegahan, para Kanit diminta mengecek ke distributor atau toko-toko yang menjual sembako, khususnya gula dan beras.

 

“Data harga jual-beli mereka, dan stok opname terakhir dan beli dari mana. Harga jual sembako khusunya gula dan beras segera laporkan ke grup Kanit. Untuk Gakkum terhadap penimbun alat kesehatan, cek ke Apotek-apotek dan toko obat, ketersediaan dan harga jual masker dan hand sanitizer juga dilaporkan ke grup Kanit,” tegasnya (Chaikal)

aman nusa-2

Posting Terkait