Sukseskan Pilkada, Kodim 0410-KPU Balam Jalin Koordinasi 

 

Fajarsumatera.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandar Lampung bersama Kodim 0410 Kota Bandar Lampung melakukan koordinasi terkait pelaksanaan Pilkada Serentak di Kota Bandar Lampung tahun 2020.

Ketua KPU Kota Bandar Lampung Dedy Triyadi menjelaskan, KPU Kota Bandar Lampung berkoordinasi dengan Kodim 0410 Kota Bandar Lampung dalam hal dukungan pada pelaksanaan Pilkada 2020 di Kota Bandar Lampung.

“Terutama pada saat pra pemungutan suara atau setelah pemungutan suara yang bisa berpotensi menimbulkan gangguan keamanan,” kata dia dalam apel danramil dan babinsa se-Kota Bandar Lampung, Senin (1/12).

Pihaknya meminta bantuan dan dukungan Kodim 0410 dalam packing logistik dan pendistribusian logistik Pilkada guna pelaksanaan Pilkada berjalan lancar.

“Termasuk nanti ada pergerakan pemindahan pemilih dan pergeseran kotak suara. Dan nanti akan ada masa tenang tanggal 6 sampai 8 Desember. Untuk itu kami meminta atensi dari pihak Kodim,” kata dia.

Sementara itu, Dandim 0410 Kota Bandar Lampung Kolonel Infanteri Romas Herlandes menerangkan, kegiatan ini adalah apel jajaran Danramil dan Babinsa untuk kesiapan pengamanan pelaksanaan Pilkada di Kota Bandar Lampung.

“Kami pun menekankan kepada jajaran bahwa aparat TNI netral dalam Pilkada 2020 ini,” ungkapnya.

Yunus

Kodim 0410-KPU Balam Jalin Koordinasi Sukseskan Pilkada

Posting Terkait